Review Top Gun Maverick: Misi Penyelamatan Dunia dan Penebusan Dosa Masa Lalu

Hai Kawula Muda! Udah pada nonton film Top Gun Maverick?

Top Gun: Maverick (Liputan6.com)
Sat, 28 May 2022

Penantian panjang akan aksi laga Tom Cruise dengan pesawat jet tempur akhirnya bisa terbayar. Per tanggal 27 Mei kemarin film sekuel Top Gun, yakni Top Gun Maverick telah tayang di bioskop.

Film tersebut sebelumnya telah lebih dulu tayang di Festival Film Cannes pada 17 Mei lalu, yang berlangsung di French Riviera, Prancis.

Bermula dari keputusasaan Tom Cruise sebagai Pete Mitchell Maverick yang menerima kabar bahwa program militer Top Gun akan segera ditutup oleh pemerintah dan akan digantikan dengan pesawat drone.

Maverick tentu tak bisa diam, mengingat ia dibesarkan sebagai pilot tempur nomor satu di Top Gun.

Namun ia akhirnya diberikan kesempatan terakhir untuk kembali memimpin Top Gun dengan syarat harus melatih beberapa pilot muda, yang salah satunya ialah Bradley Rooster Bradshaw yang diperankan oleh Miles Teller. Rooster adalah anak dari sahabatnya yang meninggal saat bertugas bersama, yakni Nick Goose Bradshaw.

Dalam film ini masih akan ada aksi laga pertempuran pesawat jet yang dikemudikan langsung oleh Tom Cruise sebagai Maverick. Seperti yang kita tahu, Cruise kerap kali melakukan aksi berbahayanya sendiri tanpa stuntman saat syuting berlangsung, hal yang sama dilakukan Cruise saat membintangi film Mission Impossible.

Tom Cruise sebagai Pete Mitchell dalam film Top Gun (CNN)

Sebagai tambahan, film yang disutradarai Joseph Kosinski ini diproduksi tanpa menggunakan CGI atau green screen.

Top Gun Maverick akan menampilkan pertempuran antara pesawat jet generasi lama menghadapi kecanggihan pesawat jet keluaran terbaru. Selain itu dalam film ini, Maverick berusaha menebus dosa kematian sahabatnya, yakni Goose Bradshaw saat bertugas. Penebusan dosa tersebut rupanya coba ia perbaiki lewat anak Goose, yaitu Rooster Bradshaw.

Selain dibintangi oleh Tom Cruise dan Miles Teller, Top Gun Maverick juga dibintangi oleh Val Kilmer, Jennifer Connelly dan Glen Powell.

Berita Lainnya