Fakta-fakta Film Terbaru Tom Cruise, 'Top Gun: Maverick'

Film Top Gun: Maverick dikabarkan akan tayang pada tanggal 27 Mei mendatang

Tom Cruise sebagai Pete Mitchell dalam film Top Gun (CNN)
Thu, 21 Apr 2022


Film 'Top Gun: Maverick' yang sempat tertunda penayangannya kini telah terjadwal, dan akan tayang pada tanggal 27 Mei mendatang. Tom Cruise selaku pemeran utama kembali akan memerankan Pete Mitchell, yang mana film pertamanya Top Gun tayang pada tahun 1986.

Top Gun: Maverick merupakan sekuel dari kelanjutan film Top Gun (1986), film yang disutradarai oleh Jospeh Kosinski ini mengusung genre petualangan dan laga sama dengan film sebelumnya.

Sebelum menonton film ini, berikut beberapa fakta mengenai film 'Top Gun: Maverick':

Mengalami Beberapa Kali Penundaan Tayang

'Top Gun: Maverick' pertama kali dikabarkan akan tayang pada tanggal 12 Juli 2019, kemudian tertunda dan kembali dijadwalkan pada tanggal 26 Juni 2020, batal tayang kembali lantaran pandemi, dan terakhir dijadwalkan akan tayang pada tanggal 23 Desember 2020, namun lagi-lagi batal tayang karena kasus covid-19 kembali melonjak tinggi. 

Pandemi memang berimbas pada semua sektor, termasuk industri film. Meski begitu, film ini akhirnya dijadwalkan akan tayang 27 Mei mendatang.

Tidak Ada Mike Metcalf di Sekuel Ini

Mike "Viper" Metcalf (Gold FM)

 

Meski perannya begitu vital di film pertamanya, Tom Skerritt yang memerankan Mike "Viper" Metcalf dikabarkan tidak akan tampil dalam sekuel kali ini. Spekulasi mengatakan Viper telah pensiun, atau dipecat secara tidak hormat karena membocorkan rahasia kepada Maverick di film pertamanya, spekulasi lain mengatakan bahwa kemungkinan Viper telah mati di film ini.

Kisah Asmara Baru Maverick

Charlie Backwood yang diperankan oleh Kelly McGills di film pertama dipastikan tidak akan mengulangi peran yang sama di sekuel kali ini. Sementara itu yang akan menggantikan peran McGills sebagai lawan main Tom Cruise adalah Jeniffer Conelly. Saat ditanya mengenai keterlibatannya di sekuel kali ini, McGills mengatakan tidak ada pembicaraan apa pun dengannya mengenai film 'Top Gun: Maverick'.

Bagi Kawula Muda penggemar Tom Cruise, sabar dulu ya, film petualangan keren ini akan segera tayang di bulan depan!

Berita Lainnya