Rick Riordan Umumkan Progres Serial 'Percy Jackson and the Olympians'

Serial ini bakal rilis eksklusif di Disney+

Rick Riordan sebutkan proses casting pemeran berjalan dengan baik. (pics.alphacoders.com)
Sat, 26 Feb 2022

Rick Riordan, penulis asal San Antonio tersebut menjelaskan proses berjalannya casting untuk pemeran-pemeran utama dalam serial mendatang 'Percy Jackson and the Olympians'. 

Pada 2021 lalu, melalui akun Instagram-nya @rickriordan, ia mengumumkan kesempatan para penggemar untuk memerankan Percy Jackson. Ia menyatakan bahwa proses casting telah dijalankan untuk peran-peran lainnya, namun mereka belum menemukan aktor yang cocok untuk memerankan Percy Jackson.

Sebelumnya, Percy Jackson diperankan oleh Logan Lerman untuk film 'Percy Jackson and the Olympians: The Lightning Thief' pada tahun 2010 dan 'Percy Jackson: Sea of Monsters' pada tahun 2013.

Sayangnya, Percy Jackson saga tidak dilanjutkan produksinya karena sejumlah kritikan dari penggemar yang menilai bahwa filmnya melewatkan banyak detail yang ada di dalam buku.


Karena banyaknya minat dari para penggemar, akhirnya Riordan mengumumkan bahwa Percy Jackson saga akan segera di proses, namun sekarang dalam bentuk serial yang akan dirilis khusus untuk Disney+.

Melalui website rickriordan.com, Riordan mengatakan bahwa kali ini ia akan berpartisipasi lebih dalam proses pembuatan serial Percy Jackson, mulai dari penulisan episode pilot hingga bergerak sebagai produser eksekutif. 

Riordan menyadari kalau para penggemar buku Percy Jackson tidak menikmati dua film yang telah dirilis. Oleh karena itu, ia setuju kalau dirinya berhutang kepada para penggemar untuk mencoba produksi sekali lagi.

Riordan berjanji serial 'Percy Jackson and the Olympians' tidak akan melewati detail penting yang ada di dalam bukunya serta mengikuti alur sesuai dengan apa yang Riordan tulis di dalam buku.

Menurut Riordan, ia dan sang istri menghabiskan waktu selama pekan Super Bowl di Disney Studios untuk menyaksikan beberapa pasangan aktor dan aktris muda untuk memastikan mereka memiliki chemistry yang baik bagi peran Percy Jackson, Annabeth, dan Grover.

"Pada hari Sabtu, kami datang ke Disney Studios di Burbank untuk melakukan audisi tatap muka guna menentukan adanya chemistry untuk serial Percy Jackson. Artinya kami menggabungkan beberapa kombinasi kelompok aktor dan aktris muda yang kami percaya memiliki keunikan untuk memainkan peran Percy, Annabeth, dan Grover. Kami meminta mereka bacakan dialog untuk melihat bagaimana cara mereka berinteraksi." ujar Riordan melalui website-nya.

Riordan juga mengonfirmasi kalau tiga pemeran utamanya akan diperankan oleh aktor dan aktris muda dan bukan pemeran yang hanya terlihat 'muda'. Meskipun penggemar menyayangkan keputusan tersebut karena mereka menyukai trio dalam film orisinal yang diperankan oleh Logan Lerman, Alexandra Daddario, dan Brandon T. Jackson, mereka sangat menantikan pemeran-pemeran baru yang akan membawakan peran mereka dengan cara yang berbeda.

Para penggemar mengatakan serial 'Percy Jackson and the Olympians' seharusnya dibintangi oleh pemeran dari berbagai sudut dunia. Dalam bukunya, para dewa Yunani tinggal dan bekerja di Amerika Serikat. Walau begitu, penggemar berharap Riordan akan merekrut pemeran yang dapat mewakili berbagai ras dan warna kulit.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi dari Riordan maupun pihak Disney+ mengenai waktu perilisan serial tersebut. Namun Riordan mengatakan kalau dalam waktu dekat akan ada pengumuman soal lineup pemeran untuk serial 'Percy Jackson and the Olympians'.

Berita Lainnya