RM BTS Donasi Rp 1 Miliar untuk Yayasan Warisan Budaya Korea

Proud of you, leader!

RM BTS (NAVER)
Sat, 17 Sep 2022

RM BTS dibuat bangga, nih Kawula Muda. Pasalnya, leader dari grupnya ini telah memberikan donasi ke Overseas Korean Cultural Heritage Foundation.

Kabar ini disampaikan lewat pihak Overseas Korean Cultural Heritage Foundation sendiri, pada Kamis, 15 September 2022.

"RM baru-baru ini mendonasikan 100 juta won untuk yayasan kami, meminta kami menggunakannya untuk melestarikan dan mengembalikan budaya yang berada di luar negeri," terang perwakilan yayasan seperti dikutip dari Allkpop, Jumat (16/09/2022).

Ini merupakan kedua kalinya RM melakukan donasi ke yayasan tersebut, loh Kawula Muda. Pada September 2021, ia pernah donasi namun tidak dipublikasikan.

Kim Namjoon (Instagram/rkive)

Setelah menerima donasi dari RM, yayasan tersebut mengaku telah bekerja sama dengan Los Angeles Country Museum of Art (LACMA).

Berdasarkan lama Koreaboo, RM menyumbang dana sebesar 100 juta won atau sekitar Rp 1 miliar untuk pelestarian, dan pemanfaatan aset budaya Korea, terutama lukisan, di museum-museum besar dan galeri seni di seluruh dunia.

Yayasan ini berencana untuk mulai memproduksi katalog lukisan Korea yang bakal tersebar di museum dan galeri seni di setiap negara.

Enggak ini aja Kawula Muda. RM juga mensponsori produksi buku-buku yang sulit diperoleh dan perlu diterbitkan kembali. Maka dari itu, sekolah-sekolah dari tingkat dasar sampai menengah yang berada di daerah pegunungan, bisa mendapatkan 4.000 buku ke 400 perpustakan.

Benar-benar panutan banget nih si RM!

Berita Lainnya