Menantang! Ini 6 Pantai Indonesia dengan Ombak yang Dahsyat

Cocok buat lo yang anak pantai nih, Kawula Muda!

Ilustrasi pantai (UNSPLASH/TIMUR KOZMENKO)
Fri, 16 Sep 2022

Indonesia berada di urutan ke-2 dalam daftar negara dengan garis pantai terpanjang di dunia. Penyebabnya, karena Indonesia merupakan negara kepulauan. Pantai yang mengelilingi pulau-pulaunya jadinya banyak.

Dari sekian banyak pantai yang ada di Indonesia, beberapa pantai memiliki ombak yang ‘bagus’. Tinggi, dahsyat, dan menantang adrenalin para surfer.

Lo termasuk orang yang gemar surfing? Ayo booking tiket pesawat di Traveloka dengan segera, lalu tuju pantai di bawah ini. Dijamin, ombak-ombak yang ada di pantai-pantainya akan membuat lo puas memacu adrenalin.  

Pantai Sorake (Sumatera Utara)

Pantai Sorake (TEMPATWISATA)

Berhadapan langsung dengan Samudera India, tak heran pantai ini memiliki ombak yang ‘menantang’. Bahkan, gulungan ombak di pantai ini dapat mencapai 10 hingga 15 meter, loh Kawula Muda!

Selain itu, pemandangan alam yang asri juga menciptakan panorama yang indah. Karena itu, banyak wisatawan yang menggemari pantai ini baik karena kekuatan ombaknya, maupun untuk menikmati keindahan Pantai Sorake.  

Pulau Sipora Mentawai (Sumatera Barat) 

Pulau Sipora Mentawai (KEMENAG SUMBAR)

Pulau Sipora merupakan salah satu pulau yang ada di kepulauan Mentawai. Bahkan pulau ini menjadi pulau terkecil dari sekian pulau yang ada di sana. Namun jangan salah, kecil-kecil cabe rawit. Walaupun ukurannya kecil, keindahan alamnya tidak kalah dari pulau yang lainnya. Malah pantainya menjadi salah satu pantai dengan ombak yang jadi tujuan para peselancar dunia.

Hal yang membuat Pulau Sipora berombak besar, itu karena pulau ini letaknya ada di antara dua pulau, yakni Pulau Siberut dan Pulau Pagai. Pemandangan pantainya sangat cantik, pasir putihnya yang menawan, air lautnya yang biru, serta ombaknya yang keren menjadikan Pulau Sipora istimewa. 

Pantai Tanjung Setia (Lampung)

Pantai Tanjung Setia (PANTAINESIA)

Rekomendasi pantai dengan ombak dahsyat selanjutnya masih dari pantai yang ada di pulau Sumatera, tepatnya Lampung Barat. Namanya Pantai Tanjung Setia. Berlokasi sekitar 215 KM dari pusat kota Lampung, Bandar Lampung.

Pantai Tanjung Setia bisa disebut sebagai hidden gems, sebab tempatnya tersembunyi dan masih belum banyak didatangi wisatawan. Namun pun begitu, dahsyat ombaknya tidak bisa diragukan lagi.

Tak hanya ombaknya, Pantai Tanjung Setia juga memiliki pemandangan sekitar yang cantik. Ada hutan-hutan lebat yang rindang, ditambah juga dengan kemegahan dari pegunungan Bukit Barisan, membuat siapa pun yang datang ke tempat ini berdecak kagum. 

Pulau Ombak Tujuh (Jawa Barat)

Pulau Ombak Tujuh (JEJAKPIKNIK)

Di posisi ke-4 sebagai pantai dengan ombak yang dahsyat dipegang oleh Pantai Ombak Tujuh. Pantai yang berlokasi di Sukabumi, Jawa Barat. Seperti halnya pantai-pantai sebelumnya, penyebab dari ombak besar yang dimiliki pantai ini, itu adalah posisinya yang menghadap arah Samudera Hindia. Pantai Tanjung Setia ini sendiri letaknya berdekatan dengan Pantai Citerem dan juga pantai Pengumbahan.

Kenapa pantai ini disebut sebagai Pantai Tujuh? Hal ini karena pantai ini punya ombak yang unik. Di mana ombaknya bentuknya seperti bersusun-susun. Dan lalu datang dengan cara berurutan dan juga bergantian. Di ombak yang unik inilah para peselancar memacu adrenalinnya.  

Pantai Uluwatu (Bali)

Pantai Uluwatu (TREAVELOKA)

Bali memang gudangnya pantai. Dari pantai-pantai yang ada, tersebutlah pantai yang memiliki ombak besar. Salah satunya adalah Pantai Uluwatu. Tak hanya ombaknya saja yang memukau, keindahan alamnya juga.

Jika Anda datang ke pantai ini, nikmati pemandangan dari posisi batu karang. Posisinya yang menjorok ke laut, dengan pantai putih yang disertai ombak besar sangat luar biasa. 

Pantai Kuta (Bali)

Pantai Kuta (KINTAMANI)

Pantai berikutnya yang punya ombak besar adalah pantai Bali juga. Ya, Pantai Kuta. Sebuah pantai yang terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan. Tak hanya karena keindahan alamnya saja, tetapi juga karena ombaknya yang menantang.

Namun, meskipun Pantai Kuta jadi tujuan para surfer profesional, para peselancar pemula juga banyak yang bermain di sini. Sebab ternyata, selain punya ombak dahsyat, Pantai Kuta juga punya ombak sedang dan kecil. Benar, ombak di Pantai Kuta bervariasi.

Itu dia 6 Pantai di Indonesia yang memiliki ombak yang tinggi dan besar. Untuk lo yang gemar berselancar, ke semua pantai tersebut harus masuk ke dalam daftar pantai tujuan dalam menyalurkan adrenalin.

Ayo buka aplikasi Traveloka sekarang juga. Dan dapatkan promo menariknya. Tiket pesawat dan berbagai akomodasi yang disediakan Traveloka bisa mengantar dan memanjakan lo di pantai-pantai tersebut!

Berita Lainnya