Sal Priadi Masuk 20 Besar Best Asian Album of The Year Versi NME

Kawula Muda, lagi-lagi nih anak bangsa yang bikin bangga.

Penyanyi Indonesia, Sal Priadi, (INSTAGRAM/SAL PRIADI)
Wed, 23 Dec 2020

Sal Priadi dengan albumnya “Berhati” berhasil masuk dalam jajaran The 25 Best Asian Albums of 2020 versi NME Magazine. NME merupakan media asal Inggris yang khusus membahas tentang dunia hiburan, termasuk musik dan film.

Dalam daftar yang dirilis NME pada 18 Desember 2020, album “Berhati” milik Sal dengan single utama Amin Paling Serius, berada di urutan ke-20.  

Dalam deksripsi yang tercantum di situs NME, dijelaskan bahwa Sal menyajikan karya musik yang memiliki nuansa klasik Indonesia era 1960-an. Hal inilah yang menjadi daya tarik sehingga musiknya mudah diterima oleh para pendengar lokal.

NME juga menggambarkan bagaimana musikalitas Sal Priadi yang nyaris teatrikal dengan melodi retronya, ditambah dengan lirik romantis yang membuatnya lebih melodramatis.

Menanggapi hal ini, Sal melalui media sosial Instagramnya mengucapkan terimakasih untuk NME yang telah menghormati karyanya.

“Asian albums of the year by NME. Terimakasih untuk ini, aku benar-benar merasa dihormati,” tulis Sal dalam caption Instagramnya pada Jumat (18/12/2020). 

Selain Sal priadi, ada 3 artis Indonesia lain yang juga masuk dalam jajaran 25 album Asia tebaik versi NME.

Niki dengan albumnya “Moonchild” berada di peringkat pertama, band asal Bali Rollfast dengan album “Garatuba” di peringkat ke-8, kemudian ada band BAPAK. dengan albumnya “Miasma Tahun Asu” berada di urutan ke-16.

Berita Lainnya