Samuel L. Jackson Mengaku Masih Kesal karena Tidak Dilibatkan dalam Captain America: Civil War

Absennya Samuel L Jackson sebagai Nick Fury di Civil War ternyata bikin dia bete loh Kawula Muda.

Samuel L Jackson sebagai Nick Fury di MCU (Marvel Studio via CinemaBlend)
Mon, 13 Jun 2022


Samuel L Jackson sebagai pemeran Nick Fury dalam jagat Marvel Cinematic Universe (MCU) tampaknya masih merasa kesal karena ditinggalkan saat proyek Captain America: Civil War resmi tayang di tahun 2016 lalu.

"Saya masih menggerutu, saya masih kesal tentang Civil War (2016)," ujar Jackson dalam wawancaranya bersama The Hollywood Reporter dan diberitakan Insider pada Rabu (8/6/2022) waktu setempat.

"Karena menurutku, 'Bagaimana bisa para bocah ini bisa berkelahi tanpa kehadiran Nick Fury?' dengan peran dia (Nick) yang bisa seperti, 'Ada apa di sini? Semua orang silakan ke kamar kalian masing-masing'," lanjut Jackson.

"Tetapi mereka ternyata tak membutuhkanku untuk itu. Mereka sempat membutuhkannya, tapi nyatanya mereka gak butuh," tambahnya.

Film Captain America: Civil War (2016) sendiri menceritakan tentang konflik yang muncul di tengah para anggota Avengers tentang perbedaan pendapat dua kubu, kubu Captain America dan kubu Iron Man mengenai Sokovia Accords.

Sokovia Accords merupakan sebuah dokumen hukum yang dirancang untuk menjaga sikap para superhero dan mencegah mereka untuk beroperasi secara independen, agar tidak serampangan dalam bertindak, seperti yang mereka alami di Sokovia, New York, London dan Lagos.

Samuel L Jackson sebagai Nick Fury di MCU (Dok. Marvel)

Sementara itu karakter Nick Fury yang diperankan oleh Samuel L. Jackson pertama kali muncul saat film perdana Iron Man di tahun 2008 silam.

Fury adalah seorang direktur dari S.H.I.E.L.D yang menaungi para superhero sekaligus penghubung dengan Pemerintah Amerika Serikat.

Wajar bila Jackson kesal karena tak dilibatkan dalam Captain America: Civil War, perannya sebagai Nick Fury di MCU jelas sangat vital. Nick merupakan orang yang mengindikasikan terbentuknya Avengers, serta yang mempertemukan semua anggotanya.

Aksi Nick Fury dikabarkan akan berlanjut dalam serial 'Secret Invasion'.

Kisah Secret Invasion sendiri akan berfokus pada Nick Fury (Samuel L. Jackson) yang menjalankan misi bersama Talos The Skrull (Ben Mendelsohn) serta Maria Hill (Cobie Smulders).

Selain bakal mengisahkan perjalanan Fury dengan The Skrulls, seperti biasa, MCU juga akan menampilkan beberapa karakter baru, baik sebagai cameo maupun karakter dengan peran penting.

'Secret Invasion' akan tayang di akhir 2022 dalam enam episode. Serial ini disutradarai oleh Thomas Bezucha dan Ali Selim dan menjadi bagian dari Phase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU).

Berita Lainnya