Mengenal Karakter Kamala Khan sebagai Ms. Marvel

Serial Ms. Marvel udah bisa ditonton di Disney+ Hotstar loh Kawula Muda

Kamala Khan (Ms. Marvel). (Instagram/msmarvelofficial)
Wed, 08 Jun 2022

Marvel Cinematic Universe (MCU) kembali memunculkan satu superhero baru yang akan meramaikan universe MCU. Kamala Khan sebagai Ms. Marvel akan menjadi superhero muslim pertama yang tampil di MCU. Ms. Marvel akan menjadi serial ketujuh yang telah dirilis MCU.

Ms, Marvel akan dibintangi oleh Iman Vellani sebagai Kamala Khan. Kamala Khan merupakan pahlawan super keturunan Amerika dan Pakistan yang berusia 16 tahun.

Berikut sejumlah fakta mengenai Ms. Marvel:

Kamala Khan (MARVEL FANDOM)

1. Superhero Muslim Pertama

MCU semakin menunjukkan komitmennya dalam memberikan peran dan karakter yang beragam, salah satunya ialah memunculkan karakter muslim pertama dalam diri Ms. Marvel.

Kamala merupakan penggemar berat dari superhero lainnya, yakni Captain Marvel. Lewat Captain Marvel, Kamala kemudian terinspirasi menjadi superhero seperti yang dilakukan oleh idolanya.

2. Debut Akting Iman Vellani

Selain debut karakter superhero muslim di MCU, Ms. Marvel juga ternyata debut akting perdana seorang Iman Vellani dalam dunia serial televisi. Untuk mendapatkan perannya sebagai Ms. Marvel, ia mesti melewati perjalanan panjang lewat sejumlah casting yang digelar Marvel Studio. Ia juga dikabarkan memiliki andil dalam film MCU, 'The Marvels'.

3. Sarung Tangan Ajaib

Kamala Khan di komikmya mendapatkan kekuatan lewat sarung tangan yang memiliki kekuatan kosmik. Lewat kekuatan tersebut Kamala Khan bisa membesarkan ukuran tubuhnya, mengecil atau menjadi elastis. Kamala juga memiliki kekuatan yang mampu memanipulasi energi menjadi ledakan, hingga batu loncatan berkat gaya gravitasi.

Ms. Marvel menjadi salah satu karakter yang ditunggu-tunggu, ia akan mewakili seorang muslim pada jagat MCU, seperti yang dilakukan oleh Black Panther yang mewakili Afrika dan Shang Chi yang mewakili Asia.

Berita Lainnya