Selamat! Jadi Satu-satunya dari Asia, Miss Indonesia Carla Yules Masuk Top 6 Miss World 2021

Hai Kawula Muda, selamat ya Carla Yules!

Carla Yules, Miss Indonesia 2020 masuk Top 6 Miss World 2021. (INSTAGRAM/CARLA YULES)
Sat, 19 Mar 2022

Perwakilan Indonesia acara pemilihan Miss World 2021 yang digelar pada Kamis (17/3/2022) di San Juan, Puerto Rico, berhasil menorehkan prestasi membanggakan.

Carla Yules, Miss Indonesia 2020-2021 yang mewakili Indonesia yang melaju ke babak final, berhasil lolos ke Top 6 alias masuk dalam jajaran 6 besar.

Sebelumnya, Carla telah melewati berbagai babak. Mulai dari 40 besar, 13 besar, hingga berhasil melaju di 6 besar. Pengumuman kontestan yang berhasil melaju ke 6 besar itu disampaikan oleh pembawa acara Peter Andre.

Selain Indonesia, beberapa negara lain yang berhasil masuk deretan Top 6 di antaranya adalah Amerika Serikat, Polandia, Meksiko, Irlandia Utara, dan Pantai Gading.

Di tahap Top 6 ini Carla sempat dapat pertanyaan mengenai pelajaran hidup yang didapatkannya sebagai seorang chef. Jawaban model yang kuliah di Australia ini tampaknya menjadi salah satu faktor yang membuatnya masuk ke tahap selanjutnya.

“Banyak pelajaran hidup yang bisa diambil sebagai koki, salah satunya adalah soal tidak takut membuat kesalahan yang bisa jadi guru terbaik dalam hidup. Bahan rahasia apapun adalah adalah cinta,” kata gadis kelahiran Surabaya, 8 Juli 1996 ini.

Untuk melaju ke babak selanjutnya, para kontestan yang masuk jajaran enam besar diberikan sejumlah pertanyaan. Carla mendapatkan pertanyaan soal ketidaksetaraan.

Dalam wawancara tersebut, pemenang Miss Indonesia 2020 wakil dari Sulawesi Selatan ini mengaku yakin bisa mengatasi ketidaksetaraan. Menurutnya, ketidak setaraan akan mereda jika antara perempuan dan laki-laki saling menghormati satu sama lain.

Sayangnya, jawaban Carla Yules tersebut tampaknya tak berhasil mencuri perhatian juri. Carla pun tak berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Berita Lainnya