17 Orang Dinyatakan Positif Covid-19 Termasuk Wakil Indonesia, Final Miss World 2021 Ditunda!

Kawula Muda, walaupun ditunda tetap berikan dukungan untuk wakil Indonesia, ya!

Carla Yules, Miss Indonesia 2020. (INSTAGRAM/MISS INDONESIA)
Sat, 18 Dec 2021

Ajang Miss World 2021 yang seharusnya akan memasuki babak final pada Kamis (17/12/2021) diputuskan untuk ditunda! Kontes Miss World 2021 yang digelar di Puerto Rico terpaksa ditunda setelah pihak penyelenggara menemukan kasus positif Covid-19 di antara para peserta dan juga staf.

“Setelah bertemu dengan ahli virologi dan ahli medis yang disewa untuk mengawasi acara Miss World 2021, dan berdiskusi dengan Departemen Kesehatan Puerto Rico, keputusan telah dibuat oleh penyelenggara acara untuk menunda final siaran global di Puerto Rico Coliseum Jose Miguel Agrelot dalam 90 hari ke depan,” tulis pihak penyelenggara dalam akun resmi Facebook Miss World.

“Mulai kemarin, langkah-langkah keamanan tambahan diterapkan demi kepentingan terbaik para kontestan, tim produksi, dan penonton, untuk meningkatkan risiko di atas panggung dan di ruang ganti. Namun, setelah tambahan kasus positif terkonfirmasi pagi ini setelah berkonsultasi dengan pejabat dan ahli kesehatan, keputusan penundaan pun dibuat,” tambah mereka.

Menurut pihak penyelenggara, saat ini mereka telah melakukan karantina mandiri bagi para peserta serta staf yang dinyatakan positif Covid-19.

Menurut Juru Bicara Kementrian Kesehatan Puerto Rico, saat ini telah ditemukan 17 kasus positif, naik 10 kasus dari sebelumnya yang hanya berjumlah 7 kasus. Salah satu finalis yang dinyatakan positif Covid-19 adalah wakil Indonesia yaitu Pricilia Carla Yules.

Kabar kondisi Carla pun telah dikonfirmasi oleh Ketua Yayasan Miss Indonesia, Liliana Tanoesoedibjo. Melalui akun Instagram, Liliana mengunggah sebuah video yang memperlihatkan dirinya tengah melakukan panggilan video dengan Carla.

Selain itu, Carla juga sempat mengabarkan kondisi terbarunya yang sudah memasuki masa pemulihan melalui Instagram Story.

“Aku sekarang sedang dalam masa pemulihan. Kondisi fisik dan mentalku juga mulai membaik. Terima kasih semuanya,” tulisnya.

Sementara itu, kabar terakhir menyebutkan bahwa CEO Miss World, Julia Morley, kabarnya juga telah dinyatakan positif Covid-19. Namun, hingga saat ini belum ada tanggapan dari pihak penyelenggara mengenai kabar tersebut.       

Berita Lainnya