Sempat Tak Sadarkan Diri, Dorce Gamalama Dilarikan ke Rumah Sakit

Kawula Muda, kita doakan semoga Bundo Dorce lekas sembuh ya!

Presenter kenamaan, Dorce Gamalama. (INSTAGRAM/BINTANGCOMID)
Fri, 08 Oct 2021

Kabar tak sedap datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu selebritas senior Indonesia, Dorce Gamalama dikabarkan sempat tak sadarkan diri di rumahnya dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Melansir dari Kompas.com, Dorce kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Primaya, Bekasi Barat, sejak Kamis (07/10/021). Menurut anak Dorce, Siti Khadijah, kini kondisi sang ibu sudah membaik setelah menjalani perawatan di ruang ICU.

“Tadi sih pas ditengok ada respons tapi masih karena pengaruh obat. Jadi masih lemas gitu,” kata Siti Khadijah, seperti dikutip dari kanal YouTube MOP Channel, Jumat (08/10/2021).

Siti Khadijah juga menjelaskan bahwa sebelum ibunya dibawa ke rumah sakit, Dorce sempat ditemukan tidak sadarkan diri setelah meminta dibuatkan makanan.

“Ternyata ketika dibangunkan untuk makan mama enggak respons. Kesadarannya benar-benar menurun dan kesehatannya drop lagi,” ujar Siti.

Menurut Siti, ia coba mencoba membangunkan sang ibu, tetapi Dorce tak juga bangun. Setelah menghubungi dokter, Dorce akhirnya diminta untuk segera dibawa ke rumah sakit terdekat.

“Disuruh bawa ke rumah sakit, masuk IGD dan langsung diperiksa. Langsung masuk ICU,” tutur Siti Khadijah.

Ternyata, seminggu sebelumnya, Dorce sudah sempat menjalani perawatan di rumah sakit. Karena penyakit diabetes yang diderita, Dorce harus dirawat selama satu minggu. Baru satu hari di rumah, Dorce harus kembali diopname.

Saat ini, Dorce masih menjalani observasi oleh dokter untuk memastikan apa yang menjadi penyebab presenter kenamaan itu tak sadarkan diri. Kondisinya pun kini lebih stabil dan mulai memberikan respons. Dorce juga tidak lagi menggunakan ventilator atau alat bantu pernafasan.

Menurut manajernya, Dorce memang telah cukup lama mengidap diabetes, hampir sekitar 15 atau 20 tahun. Namun, baru kali ini Dorce tak sadarkan diri.

Menurut Siti Khadijah, kondisi Dorce belakangan ini memang sudah sangat menurun dan tidak lagi fit seperti dulu. Selain lemas, Dorce juga kerap merasakan sakit di bagian tempurung kaki dan sempat menjalani fisioterapi.

Berita Lainnya