Simak Daftar Drama Korea yang Dibintangi Park Seo Joon!

Ada favorit lo gak, Kawula Muda?

Aktor populer Korea Selatan, Park Seo Joon (INSTAGRAM/BN_SJ2013)
Thu, 09 Mar 2023

Nama Park Seo Joon tentu bukanlah nama yang asing bagi lo yang suka dengan Korea Selatan. Merupakan aktor populer, ia telah membintangi puluhan drama Korea populer hingga menjadi salah satu aktor papan atas di negara tersebut. 

Memiliki nama lahir Park Yong Gyu, aktor tersebut memulai debutnya di dunia akting pada 2011 lalu. Kala itu, ia membintangi video musik Bang Yong Guk “I Remember” serta muncul dalam serial televisi populer “Dream High 2”. 

Setelah berakting di berbagai film, Park Seo Joon bahkan mendapat predikat ‘ahli komedi romantis’ dari pers Korea Selatan loh, Kawula Muda! Untuk lo yang juga ingin melihat aksi romantis dari seorang Park Seo Joon, berikut beberapa drama Korea yang ia bintangi dan layak sekali untuk lo tonton!

Dream High Season 2 (2012)


Karakter: Shi Woo (Pemeran pendukung)

Seri kedua drama populer Dream High ini berfokus pada cerita seorang siswi biasa bernama Shin Hae Sung (Kang So Ra). Ia diceritakan menjadi pendaftar dengan nilai tertinggi meskipun tidak memiliki suara yang indah. Akan tetapi, dia berambisi untuk menciptakan lagu dan menjadi komposer hebat. 

Di sisi lain, drama ini merupakan debut untuk Park Seo Joon. ia diceritakan merupakan teman rekan JB dari boy band idola Eden, Si-Woo. 

Family (2012)

Poster drama korea Family (ASIANWIKI)

 

Karakter: Cha Seo Joon (Pemeran pendukung)

Drama sitkom ini berfokus pada dua keluarga yaitu keluarga Woo Shin Hye, seorang janda yang memiliki salon kecantikan, dan juga keluarga Yeol Suk Hwan, seorang duda miskin namun pekerja keras. 

Keduanya kemudian menikah dan membuat situasi kedua keluarga menjadi rumit. Sementara itu, kali ini, Park Seo Joon kembali tampil sebagai salah satu pemeran pendukung. 

I Summon You, Gold! (2013)


Karakter: Park Hyun Tae (Pemeran utama)

Drama ini menceritakan tentang dua perempuan yang sama persis tetapi memiliki latar belakang yang berbeda. Salah satu perempuan tersebut bernama Yoo-na. Yoo-na diceritakan baru saja menghadapi perceraian dengan Park Hyun-soo (diperankan Park Seo Joon), anak pemilik perusahaan perhiasan yang super kaya. 

Sebagai informasi, ini merupakan pertama kali bagi Park Seo Joon masuk ke jajaran karakter utama loh, Kawula Muda!

One Warm Word (2013)


Karakter: Song Min Soo (Pemeran pendukung)

Drama ini mengeksplorasi kehidupan pernikahan. Para pemeran utama, Eun-jin dan Jae-hak diceritakan telah menikah dengan orang lain. Namun, mereka menemukan diri tertarik satu sama lain. 

Pernikahan mereka pun berada dalam bahaya terutama setelah urusan mereka mengganggu kehidupan keluarga dan teman-teman di sekitar mereka. Sama seperti sebelumnya, Park Seo Joon masih berada di deretan pemeran pendukung, tepatnya sebagai saudara tiri dari pemeran utama Mi Kyung. 

Witch’s Romance (2014)


Karakter: Yoon Dong Ha (Pemeran utama)

Serial drama ini menceritakan kisah cinta dua orang yang menyimpan kisah masa lalu yang kelam. Meski berkecimpung di dunia pekerjaan yang berbeda, Ban Ji Yeon dan Yoon Dong Ha (Park Seo Joon) ternyata memiliki banyak kesamaan di urusan cinta, Kawula Muda!

Suatu hari, takdir pun menemukan keduanya yang sedang berusaha sembuh dari masa lalu menyakitkan mereka. Lantas, apakah keduanya dapat menemukan cinta sejati? Jangan lupa tonton serial ini akan menjawab pertanyaan lo tersebut, ya.  

Kill Me, Heal Me (2015)


Karakter: Oh Ri On (Pemeran utama)

Karya dari Kim Jin-man ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris kenamaan Korea Selatan termasuk Park Seo-joon. Serial ini bercerita tentang kisah perjuangan Cha Do Hyun dalam melawan 7 kepribadian ganda yang telah lama diidapnya. Untuk menyembuhkan gangguan mentalnya tersebut, Cha Do Hyun meminta bantuan seorang psikiater.

Sementara itu, Oh Ri On merupakan penulis yang bertekad untuk mengungkap kehidupan orang kaya yang tidak bermoral. Ri On pun mulai menyelami kehidupan Do Hyun untuk menyusun buku terbarunya.

She Was Pretty (2015)


Karakter: Ji Sung Jun (Pemeran utama)

Drama komedi romantis ini mengangkat kisah Kim Hye Jin yang dahulu memiliki paras yang cantik. Namun, setelah dewasa, parasnya semakin menjauhi standar kecantikan Korea Selatan. Hal itu pun berbeda dengan teman masa kecilnya, Ji Sung Jun, yang malah semakin tampan seiring bertambahnya usia. 

Dimulai dari teman masa kecil, garis takdis keduanya kembali bertemu kala sudah dewasa. Kali ini, Ji Sung Jun menjadi bos dari Kim Hye Jin, Kawula Muda! Bibit-bibit romantis pun dimulai kala Sung Jun mengetahui bahwa Hye Jin adalah teman masa kecilnya. 

Hwarang (2016)


Karakter: Moo Myung/Sun Woo Rang (Pemeran utama)

Serial ini bercerita tentang sekumpulan pemuda elite yang berjuang akan cinta, gairah, serta kesetiaan pada Raja Silla. Kisah persahabatan para pemeran terjadi dalam kekacauan Kerajaan Silla (57 SM - 935 SM) pada masa pemerintahan Raja Jinheung atau dikenal juga dengan nama Sammaekjong.

Sesuai dengan judulnya, Hwarang, yang berarti “pemuda bunga”, drama ini akan menampilkan banyak pria berwajah tampan dan memukau dengan kemampuan berpedang yang luar biasa. Salah satunya yakni Park Seo Joon yang menjadi pemeran karakter utama Moo Myung, Kawula Muda!

Fight For My Way (2017)


Karakter: Ko Dong Man (Karakter utama)

Drama yang satu ini menceritakan tentang empat sekawan yang tidak menonjol tetapi sama-sama berjuang demi impiannya untuk bertahan hidup. Ko Dong Man adalah seorang pemain taekwondo yang dulunya terkenal. Namun, ia harus berhenti dari mimpi tersebut karena masa lalu yang menyakitkan.

Bertolak belakang dengan mimpinya dulu, kini ia malah berprofesi sebagai pembasmi serangga yang hidupnya tidak terlalu mulus. Tak jarang, ia kerap kali menerima komplain dari pelanggan dan ditindas oleh atasannya. Lantas, bagaimana cara Dong Man menemukan kembali tujuan hidupnya dan mewujudkan mimpinya, Kawula Muda?

What’s Wrong with Secretary Kim (2018)


Karakter: Lee Young Joon (Karakter utama)

Kali ini, ada pula sebuah drama Korea yang menyorot hubungan antara bos dan sekretarisnya. Dikisahkan, sekretaris pribadi Kim Mi So memutuskan untuk mengundurkan diri secara tiba-tiba. Mengetahui hal itu, Lee Young Joo tentu tak bisa menerima keputusannya begitu saja.

Terdapat berbagai aksi lucu nan aneh yang dilakukan Lee Young Joo untuk mempertahankan sekretaris kesayangannya tersebut. Namun, siapa sangka? Terdapat masa lalu yang mengikat takdir keduanya, Kawula Muda!

Itaewon Class (2020)


Karakter: Park Sae Roy (Karakter utama)

Itaewon Class menceritakan tentang mantan terpidana Park Sae-roy yang hidupnya menjadi suram setelah ia dikeluarkan dari sekolah karena meninju perundung. Sayangnya, sang ayah juga terbunuh dalam suatu kecelakaan. 

Mengikuti langkah-langkah ayahnya, ia membuka restoran bar DanBam di Itaewon dan bersama dengan manajer dan stafnya, berusaha keras menuju kesuksesan dan mencapai tingkat yang lebih tinggi. Tujuannya hanya satu: membalas dendam.

Gyeongseong Creature (2023)

Karakter: Jang Tae Sang (Karakter utama)

Drama thriller yang satu ini berlatar waktu pada tahun 1945 di Gyeongseong, nama lama untuk Seoul selama pemerintahan kolonial Jepang atas Korea. Drama ini tentang bagaimana para dewasa muda harus bertarung melawan berbagai makhluk mengerikan yang lahir dari keserakahan manusia.

Kali ini, Park Seo Joon akan menjadi pemeran utama dan bersanding dengan aktris Han So Hee. Adapun drama Korea yang satu ini akan tayang pada akhir 2023 mendatang, Kawula Muda!

Itu dia beberapa drama Korea yang dibintangi oleh Park Seo Joon. Adapun selain drama Korea, Park Seo Joon juga dirumorkan tengah melebarkan sayap akting ke Marvel Cinematic Universe (MCU), tepatnya di The Marvels loh, Kawula Muda!

Kira-kira bagaimana akting Park Seo Joon ketika keluar dari ‘zona nyaman’ yang selama ini ia geluti ya? Mari kita tunggu bersama-sama! 

Berita Lainnya