5 Rekomendasi Drama Korea Terbaru di 2023, Ada Park Seo Joon!

Drakor apa yang paling lo tunggu, nih?

Park Seo Joon dan Han So Hee (ASIAN WIKI)
Thu, 05 Jan 2023

Sudah masuk tahun 2023 nih Kawula Muda, buat lo pencinta drama Korea atau drakor harus memperbarui watchlist karena ada banyak drakor yang baru!

Mulai dari drakor yang bergenre romantis, komedi, hingga action siap menemani lo.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut drama Korea yang bakal tayang di 2023:

1. Gyeongseong Creature

Park Seo Joon dan Han So Hee dalam drakor Gyeongseong Creature (ASIAN WIKI)

Drakor pertama datang dari Gyeongseong Creature yang diperankan oleh Park Seo Joon, Han So Hee, dan Kim Syu Hyun. Drakor ini mengambil latar tahun 1945 di mana Korea bebas dari penjajahan Jepang.

Gyeongseong Creature menceritakan sejarah penting pusat ibukota karena munculnya makhluk mengerikan untuk menghancurkan dunia. Untunnya ada dua pahlawan yang siap menghadapi makhluk tersebut. Kayak apa ya ceritanya? Nantikan di Netflix, Kawula Muda!

2. A Time Called You

Ahn Hyo Seop dan Jeon Yeo Bin bintangi drakor A Time Called You (SOOMPI)

Deretan bintang yang bakal hadir di drakor A Time Called You yakni Kang hoon, Ahn Hyo-seop, dan Jeon Yeo-been.

Drakor ini bercerita tentang kisah romansa lini waktu Joon Hee yang masih merindukan pacarnya yang sudah meninggal. Dia pun kembali ke tahun 1998 dan bertemu dengan pacarnya tersebut.

Ahn Hyo Seop akan mengambil 2 peran sebagai pacar Joon Hee bernama Goo Yeon Joon sekaligus sebagai Nam Si Heon di tahun 1998. Dia adalah sosok muda dan tampan yang banyak mencuri perhatian para wanita karena keceriaannya dan kepribadiannya yang gentle.

Sedangkan Jeon Yeo Been akan mengambil 2 peran sebagai Han Joon Hee dan Kwon Min Joo. Setelah mengalami waktu berbeda Han Joo Hee tiba-tiba memasuki tubuh Kwon Min Joo yang hidup di tahun 1998.

Tunggu di tahun ini yaa, Kawula Muda, kisah cinta dan persahabatan tumbuh dalam A Time Called You.

3. Agency

Drama Korea Agency (SOOMPI)

 

Drakor yang tayang pada 7 Januari 2023 ini berkisah tentang seorang perempuan Go Ah In, perempuan pertama yang berhasil menduduki jabatan eksekutif di sebuah perusahaan agensi periklanan terbesar Korea.

Drama ini disutradarai oleh Lee Chang Min, dibintangi oleh Lee Bo Young, Jo Seong Ha, Son Na Eun, Han Joon Woo, Jeon Hye Jin, dan Lee Chang Hoon. 

Awal karier perempuan tersebut sebagai seorang Copywriter di perusahaan iklan bergengsi bernama VC Group, ia mampu memperoleh posisi tertinggi sebagai eksekutif wanita pertama di perusahaan tersebut.

Namun, semua tidak berjalan dengan mulus. Ada Kang Han Na (Son Na Eun) seorang chaebol generasi ketiga VC Group sekaligus influencer yang juga memanfaatkan Go Ah In untuk memperoleh jabatan tinggi.

Terus gimana ya, kelanjutan kisah Go Ah In? Apa berhasil keluar dari Kang Han Na?

4. Run Into You

Drama Korea Run Into You (ASIAN WIKI)

Run Into You mengisahkan tentang jurnalis dan penulis yang melakukan perjalanan ke masa lalu. Dua jurnalis Yoon Hae Joon dan Baek Yoon Young kemudian melakukan perjalanan bersama untuk kembali pada 1987.

Mereka berusaha mencari kebenaran yang terjadi pada masa itu untuk mengungkap kasus pembunuhan berantai. Di satu sisi, Baek Yoon Young mencoba mencegah agar kedua orang tuanya tidak menikah.

Pemeran dalam drakor ini adalah Kim Dong Wook, Jin Ki Joo, Seo Ji Hye, dan masih banyak lagi.

Drakor ini sudah tayang sejak 4 Januari 2022 di KBS, ya!

5. Crash Course in Romance

Drama Korea Crash Course in Romance (SOOMPI)

 

Drakor ini mengisahkan tentang seorang atlet wanita nasional, Nam Haeng Sung yang sudah beralih profesi dengan menjalankan toko makanan.

Suatu saat, ia bertemu dan menjalin hubungan dengan pria bernama Choi Chi Yeol yang merupakan instruktur di pendidikan swasta. Dirinya yang tajam, dan sifatnya acuh tak acuh.

Genre komedi romantis ini menyoroti kisah keduanya yang memiliki karakter yang bertolak belakang.

Lalu, gimana ya pasangan ini menjalani hubungan sebagai pasang kekasih? Tunggu aja Kawula Muda, Crash Course in Romance akan hadir mulai 14 Januari 2023 di TvN.

Berita Lainnya