Sinopsis 'Incantation', Film Horor yang Enggak Bisa Ditonton Sendirian!

Di angkat dari kisah nyata, nih.

Film Incantation (NETFLIX)
Mon, 11 Jul 2022


Baru-baru ini media sosial ramai tentang film dari Taiwan yang berjudul 'Incantation'. Film ini telah rilis di Netflix pada Jumat, 8 Juli 2022.

Ternyata, film ini berasal dari kisah nyata oleh sebuah keluarga yang menganut aliran sesat dan pemuja sekte di Taiwan. 

Sebelum nonton, ada baiknya lo simak sinopsis Incantation di bawah ini, Kawula Muda!

'Incantation' mengisahkan tentang Li Rou-nan (Tsai Hsuan-yen) yang menghadapi kutukan dan menimpa dirinya setelah ikut terlibat melanggar tabu dan pantangan sebuah kepercayaan.

Rou-nan bersama sepupunya Dong tergabung dalam kelompok Pemburu Hantu dan datang ke sebuah desa terpencil dengan membawa kamera hanya untuk konten.

Di desa itu tinggal warga yang bermarga Chen yang memiliki kuil dan upacara agama khusus. Katanya, ada terowongan terkutuk dan terlarang untuk dimasuki ke daerah tersebut.

Sayangnya, saat Rou-nan dan lainnya dalam perjalanan, mereka melindas sesuatu. Saat turun dan melihat, ternyata ada sebuah patung kecil yang tersangkut di bawah mobil. Patung itu berhubungan dengan upacara penyembahan Buddha yang dilakukan oleh marga Chen.

Tiba-tiba Rou-nan merasa ada sesuatu yang tidak beres dan merasa bahwa mereka bukan orang yang layak berada di tempat tersebut. Saat ingin pulang, Rou-nan diberitahu oleh Bunda Buddha suka dengan manusia yang ada di dalam perutnya.

Enam tahun kemudian, Rou-nan menitipkan anaknya yang telah lahir ke panti asuhan demi menjaga anaknya dari hal-hal yang tidak diinginkan. Suatu hari, Rou-nan pun datang untuk mengambil anaknya. Namun, setelah anaknya bersama Rou-nan, kejadian horor satu per satu menimpa dirinya.

Film 'Incantation' ini sudah lebih dulu rilis dalam bahasa Mandarin dan China-Taiwan pada 18 Maret 2022.

Kira-kira apa yang terjadi dengan Rou-nan dan anaknya? Saksikan di Netflix ya, Kawula Muda!


Berita Lainnya