Sinopsis 'Tick Tick Boom' Film yang Mengantarkan Andrew Garfield ke Nominasi Piala Oscar

Kombinasi akting dan nyanyian Andrew di film mendapat banyak pujian nih, Kawula Muda!

Andrew Garfield berhasil raih Piala Oscar lewat film dokumenter musikal "Tick Tick Boom". (Variety.com)
Thu, 10 Feb 2022

'Tick Tick Boom' merupakan film bergenre drama musikal yang disutradarai oleh Lin-Manuel Miranda. Film yang diambil dari kisah nyata Jonathan Larson ini, kabarnya dibintangi oleh sejumlah artis papan atas di antaranya Joshua Henry, Vanessa Hudgens, Andrew Garfield, dan Robin de Jesus.

Sebelumnya, film 'Tick Tick Boom' perdana tayang di festival film dunia AFI Fest pada 10 November 2021, hingga akhirnya film yang diproduser oleh Brian Grazer dan Ron Howard resmi dirilis Netflix pada 19 November 2021.

Dalam film “Tick Tick Boom” ini Andrew Garfield berperan sebagai Jonathan Larson seorang musisi dan penulis teater Broadway di New York. Menjelang usianya ke-30 Larson mempertanyakan pencapaiannya belum berhasil menembus dunia teater seperti panutannya, Stephen Sondheim (Bradley Whitford) yang sukses menembus panggung teater di usia 27 tahun.


Dibalik permasalahannya, Jon merasa ini adalah kesempatan terakhirnya yang harus dipersiapkan dengan baik. Ia pun sampai mengesampingkan sahabatnya, Michael (Robin de Jesus), dan pacarnya, Susan Wilson (Alexandra Shipp) serta hal-hal yang tidak berhubungan dengan musikalnya demi fokus menyelesaikan lagu berjudul Superbia.

Hanya tinggal tenggat waktu 12 jam, Jon baru mendapat inspirasi lagu Superbia yang bisa dinyanyikan oleh rekannya Karessa Johnson (Vanessa Hudgens). Dalam waktu yang tidak lama, ternyata Stephen Sondheim menelepon Jon dan menyatakan bahwa karyanya di Superbia adalah karya yang layak untuk dipentaskan.

Perlu diketahui bahwa semua lagu yang dinyanyikan di film ini disuarakan asli oleh Andrew Garfield dan Vanessa Hudgens sendiri. Dengan banyaknya pujian yang diperoleh penonton, tidak menutup peluang Garfield untuk memenangkan piala Oscar 2022.

Berdasarkan pengumuman daftar nominasi Piala Oscar, nama Andrew Garfield dinyatakan masuk ke dalam salah satu dari lima kategori aktor terbaik. Hal tersebut juga mengingatkan peluangnya pada tahun 2017 sebagai nominasi Aktor Terbaik lewat film 'Hacksaw Ridge.' 

Berita Lainnya