Suga BTS Curhat Hanya Tidur Tiga Jam Sehari dan Pola Makan Kurang Teratur

Dia juga bilang, hanya makan 2 kali sehari, Kawula Muda.

Suga BTS cerita pola hidupnya yang hanya tidur tiga jam dalam sehari (SOOMPI)
Thu, 13 Apr 2023

Hidup menjadi seorang idol K-Pop memiliki waktu sedikit untuk beristirahat karena jadwal kesibukan yang cukup padat. Sama halnya dengan Suga BTS yang bercerita tentang waktu tidurnya.

Memasuki dunia musisi bersama BTS sejak 2013, Suga sudah disibukkan dengan berbagai kegiatan bermusik bersama personel lain, mulai dari rekaman lagu hingga tur dunia.

Dalam sebuah acara bernama Piggyego di YouTube DdeunDdeun, rapper dari anggota BTS ini mengaku, dalam sehari ia hanya tidur dengan waktu tiga jam saja, loh Kawula Muda.

"Lima hingga enam tahun terakhir, aku tidak tidur lebih dari tiga jam per malam," kata Suga dalam perbincangan.

Suga BTS cerita pola hidupnya yang hanya tidur tiga jam dalam sehari (SOOMPI)

Suga mengaku, dia selalu mengambil setiap kesempatan yang ada untuk tidur jika tidak memiliki kegiatan, walaupun itu dengan waktu yang sebentar. Bahkan, Suga sampai membawa tikar hanya untuk beristirahat.

"Sebagai anggota grup idola, aku mengembangkan kebiasaan tidur sebentar setiap kali aku punya waktu sepanjang hari. Karena kami selalu sibuk dan menghabiskan banyak waktu menunggu, aku membawa tikar dan membuka gulungannya untuk tidur sambil menunggu," lanjutnya.

Selain itu, karena Suga hanya punya waktu sebentar untuk tidur, lelaki kelahiran 1993 ini hanya makan dua kali sehari.

"Aku makan dua kali sehari, saat makan malam dan saat ngemil larut malam," katanya.

Dia menambahkan, ayahnya selalu mendorongnya untuk makan lebih teratur. "Ayah aku percaya makan tiga kali sehari sangat penting. Tapi aku tidak makan sarapan dan makan siang. Dia memperingatkan aku ini akan merusak kesehatanku," kata Suga.

Demi menampilkan performa yang terbaik, Suga selalu berlatih dengan keras sampai ia lupa untuk menjaga kondisi tubuhnya termasuk waktu tidur dan makan.

"Aku datang ke Seoul tanpa pengalaman menari. Enam bulan sebelum debut, kami menjalani latihan keras. Yang kulakukan hanyalah menari, kecuali saat aku makan dan tidur," tuturnya.

Berita Lainnya