Suga BTS Umumkan Album Solo Perdana "D-DAY", Rilis Bulan April!

Setelah berita world tour, sekarang album solo!

Suga BTS resmi umumkan album solo perdana bertajuk D-DAY yang rilis bulan April 2023 (ALLKPOP)
Mon, 03 Apr 2023


Mengikuti member lainnya, Suga BTS akhirnya mengumumkan akan mengeluarkan album solo perdana yang bertajuk D-DAY. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh agensinya, BigHit Music pada Minggu, 2 April 2023 di Weverse.

"Anggota BTS Suga merilis album solo resmi pertamanya, 'D-DAY'. Kami meminta cinta dan dukungan penggemar untuk bab terakhir dari triloginya," tulis pernyataan resmi dari agensi.

Album D-DAY menandai bab penutup dari trilogi oleh julukan lain Suga, Agust D, yang menggantikan album mixtape sebelumnya, Agust D dan D-2.

Agensi menambahkna, album D-DAY akan menggali perjalanan pribadi Suga sebagai Agust D dengan gambaran intim tentang hidupnya sebagai seorang seniman.

Suga BTS resmi umumkan album solo perdana bertajuk D-DAY yang rilis bulan April 2023 (WEVERSE)

Sebagai promosi album baru, Suga akan menyapa fans-nya, ARMY dalam berbagai bentuk aktivitas dan konten mulai dari dokumenter dan tur dunia.

Dokumenter yang berjudul SUGA: Road to D-DAY berisikan tentang perjalanan Suga BTS yang berkeliling dunia ketika ia memulai kariernya sebagai musisi.

"Suga akan berinteraksi dengan penggemar melalui berbagai konten, termasuk dokumenter dan tur dunia," terangnya.

Album D-DAY akan dirilis pada 21 April 2023 pukul 13.00 KST atau 11.00 WIB. Sementara itu, untuk pemesanan awal album dibuka pada Senin (03/04/2023) pukul 11.00 KST atau 09.00 WIB.

Sebagai informasi, Suga adalah member BTS yang keempat dalam merilis album solo. Pertama adalah J-Hope dengan album Jack in the Box, RM dengan album Indigo, dan Jimin dengan FACE.

Ketiga member BTS lainnya juga punya aktivitas solo masing-masing. Jin yang merilis single "The Astronaut" sebelum wajib militer, serta Jungkook yang mengisi soundtrack Piala Dunia Qatar 2022. Sementra V, sedang membintangi reality show Jinny's Kitchen.

Gimana, ARMY? Udah enggak sabar banget pasti nungguin album D-DAY Suga BTS rilis!

Berita Lainnya