Tamagotchi Hadirkan Smartwatch, Bisa Ngobrol Bareng "Pet"

Kawula Muda, siapa nih yang dulu suka banget main Tamagotchi?

Tamagotchi Smartwatch. (YOUTUBE/BANDAI NAMCO)
Mon, 21 Jun 2021

Kawula Muda, siapa yang masa kecilnya sering main Tamagotchi?

Pasti rasanya seru, ya, kalau diingat-ingat, bisa merawat "binatang peliharaan" secara virtual.

Nama Tamagotchi sendiri berasal dari kata "tamago" dalam bahasa Jepang yang artinya "telur", dan kata "watch" dalam bahasa Inggris dengan arti "jam tangan", meskipun bentuk Tamagotchi yang populer di Indonesia tidak berbentuk jam tangan.

Nah, dalam rangka perayaan ulang tahun Tamagotchi ke-25, Bandai Namco menghadirkan Tamagotchi versi jam pintar atau smartwatch.

Tamagotchi Smart ini pasalnya akan merilis dua warna yaitu pastel pink (merah muda) dan teal (hijau kebiruan) dengan karakter-karakter baru untuk menemani hari kamu. 

Selain memiliki layar sentuh, smartwatch ini juga mendukung perintah suara, lho!

Dengan suara, kamu bisa membangunkan dan mendengar "binatang peliharaan" kamu memberikan respons. Nantinya, akan ada fitur "Power up" yang bisa merekam percakapan kamu dengan "binatang peliharaan" kamu, lho, tapi smartwatch ini sendiri tidak memiliki pengenalan suara berdasarkan kutipan dari FAQ.

Tak hanya itu, kamu juga bisa bermain Tamagotchi dengan temanmu untuk bermain mini game. Namun, Tamagotchi Smart dipastikan tidak bisa terhubung dengan model perangkat Tamagotchi lainnya.

Tamagotchi Smartwatch akan hadir di Jepang pada 23 November 2021 mendatang, dengan kunci kecil berbahan plastik bernama TamaSma yang dijual secara terpisah bersama dengan item-item dan karakter-karakter lainnya yang bisa kamu unduh untuk smartwatch kamu.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut kapan Tamagotchi Smartwatch ini dipasarkan ke negara lain, namun smartwatch ini dibanderol dengan harga sekitar US$60 atau setara dengan Rp868 ribu.

Siapa, nih, yang berencana untuk beli Tamagotchi Smartwatch lucu ini?

Berita Lainnya