Tayang di TRANS7, Poster Film “Parasite” Berubah Sesuai Kearifan Lokal dan Viral

Kawula Muda, poster tersebut diubah menjadi ala sinetron Indonesia.

Film "Parasite" berhasil memenangkan piala Oscar pada 2020. (TWITTER)
Sat, 13 Feb 2021

Poster film Korea Parasite tiba-tiba menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet Indonesia. Tetapi, poster yang dibahas bukanlah poster asli dari film yang berhasil memboyong piala Oscar pada 2020 tersebut.

Warganet heboh ketika melihat poster film yang dibintangi oleh Park So Dam dan Choi Woo Sik tersebut diedit dan disesuaikan dengan kearifan lokal.

Kehebohan ini bermula ketika film Parasite dijadwalkan untuk tayang di stasiun televisi TRANS7 pada 14 Februari 2021 pukul 21.00 WIB. Untuk mempromosikan tayangan tersebut, pihak TRANS7 membuat sebuah poster, namun dengan cara yang unik dan kreatif.

Poster film Parasite mereka ubah dan dibuat mirip dengan poster ala sinetron Indonesia. Dalam poster film Parasite yang mereka unggah ke dalam akun resmi TRANS7, terlihat dua keluarga yang menjadi bintang utama film tersebut berfoto bersama dengan latar belakang langit biru dan bentuk huruf judulnya pun dibuat mirip dengan poster ala sinetron Indonesia.

“Ketika ketimpangan antara Si Kaya dan Si Miskin menimbulkan satu konflik besar yang tak terduga,” tulis mereka dalam keterangan foto yang diunggah di akun Instagram.

Unggahan TRANS7 itu pun langsung ramai jadi perbincangan. Bahkan salah seorang influencer Indonesia bernama Alexander Thian sempat memberikan komentarnya tentang poster kreatif ala TRANS7 tersebut.

“Tolong naikkan gaji desainer poster Trans7. Ini marketingnya jenius banget,” cuitnya.

Banyak netizen pun memberikan komentar mereka dan memuji kreatifitas dari desainer grafis stasiun televisi tersebut.

“Posternya kelelahan naik pesawat, makanya nyampe Indonesia jadi kek gini.”

“Naikin gaji desainernya min.”

“Posternya brasa sinet azab atau g yg di RCTI.”

“Bong joon ho nangis liat ini”.

Kalau menurut kalian bagaimana dengan poster ala sinetron Indonesia ini?

 

Berita Lainnya