Tetap Muda dan Memesona ala Oma Vera Wang

Hai Kawula Muda, penasaran gak sih dengan rahasia awet muda Vera Wang yang sudah berusia 70 tahun?

Desainer gaun pengantin, Vera Wang. (INSTAGRAM/VERA WANG)
Wed, 13 May 2020

Desainer gaun pengantin Vera Wang membuat warganet heboh usai mengunggah sejumlah foto diri di akun instagramnya, @verawang. Tak hanya kece, di foto-foto itu, Vera juga bergaya layaknya ABG dengan outfit berwarna cerah yang menampilkan kaki jenjang, serta perut kencang dan berotot.

Dalam berbagai pose, desainer langganan para bintang dunia ini bahkan terlihat seperti perempuan berusia 30 tahunan. Padahal, tahun ini usianya menginjak 71 tahun! Warganet pun dibuat penasaran dengan rahasia awet muda desainer kelahiran 27 Juni 1949 tersebut.

Rasa penasaran itu akhirnya terjawab langsung dari sumbernya. Aktif di media sosial, Vera yang mengungsi dari New York ke Miami karena pandemi Covid-19, membeberkan rahasia agar tampak segar dan awet muda di usianya yang sudah senja.

Apa rahasia awet muda ibu dari dua anak ini?

1. TIDUR CUKUP


Desainer gaun pengantin, Vera Wang. (INSTAGRAM/VERA WANG)

 

Dalam wawancara bersama Harper’s Bazaar 2012, Vera menceritakan rutinitas sehari-harinnya. Meski bukan morning person, Vera disiplin menerapkan waktu tidur tujuh hingga delapan jam setiap malam.

“Saya butuh tujuh hingga delapan jam waktu tidur setiap malam. Jika beruntung, dan akhir pekan, saya bisa bangun pukul 10.00,” kata Vera.

Demi tidur yang berkualitas, Vera juga selalu menciptakan suasana yang nyaman dengan suhu ruangan rendah.

2. POLA MAKAN SEHAT


Desainer gaun pengantin, Vera Wang. (INSTAGRAM/VERA WANG)

 

Vera tak pernah melewatkan waktu makan, termasuk makan malam. Tetapi, ia tidak makan lebih dari pukul 19.30 malam. Menu makanan yang dipilih sang desainer juga tergolong sehat. Untuk sarapan, Vera biasa mengonsumsi yoghurt, buah segar, telur, atau sosis ayam.

Menu makan siang Vera pun beragam, di antaranya brokoli kukus dengan ayam dan nasi, sashimi dengan nasi merah dan sayur-sayuran, serta artichoke salad.

Pada akhir pekan, Vera akan memanjakan dirinya dengan makan salmon panggang dengan nasi merah, serta minum kopi.

3. OLAHRAGA DAN MEDITASI


Desainer gaun pengantin, Vera Wang. (INSTAGRAM/VERA WANG)

 

Setiap pagi, Vera selalu meluangkan waktu untuk meditasi dan berolahraga. Aktivitas fisik favoritnya adalah angkat beban.

“Saya biasa mengangkat beban, tidak berat, hanya sekitar 1kg, dengan durasi lima menit,” kata Vera.

4. JANGAN LUPA BAHAGIA


Desainer gaun pengantin, Vera Wang. (INSTAGRAM/VERA WANG)

 

Sesibuk apa pun, Vera tidak lupa untuk membahagiakan diri sendiri. Usai meditasi dan berolahraga, ia biasa berendam serta merawat rambut dan kulitnya. Meski tengah kerja di rumah, Vera juga tetap tampil stylish dan fashionable dengan outfit kekinian. Ia gemar mengenakan pakaian dari berbagai merek yang tengah hype, seperti Balenciaga dan Givenchy. Sesekali Vera Wang juga memanjakan diri dengan ngemil keripik kentang favoritnya sambil ditemani segelas cocktail.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya