Tom Cruise Terjun dari Tebing saat Syuting Mission Impossible 7

Doi sehat bugar ya Kawula Muda :)

Tom Cruise di Top Gun: Maverick. (THE GUARDIAN)
Thu, 22 Dec 2022


Aktor Tom Cruise tampaknya memiliki cara unik untuk mengucapkan terima kasih. Salah satunya dengan terjun dari pesawat. 

Hal itu dilakukan oleh Tom Cruise saat melakukan aksi syuting untuk film Mission: Impossible - Dead Reckoning

“Hai, semuanya kami berada di Afrika Selatan yang menakjubkan. Dan kami sedang syuting 'Mission: Impossible - Dead Reckoning' bagian satu dan dua,” teriak aktor tersebut di pinggir pesawat saat tengah bersiap untuk melompat. 


Lebih lanjut, ia juga mengucapkan terima kasih kepada para penonton dan pendukung "Top Gun: Maverick". Hal itu dikarenakan film tersebut menduduki puncak film dengan penghasilan kotor tertinggi sepanjang 2022, yakni 1,488 miliar Dolar AS atau Rp 22,6 triliun. 

Pada video yang diunggah oleh media sosial resmi Top Gun tersebut, tampak kamera bergeser ke arah sutradara Christopher McQuarrie. Ia meminta Cruise untuk bergegas karena masih harus melanjutkan syuting film Mission Impossible. 

“Saya mulai kehabisan ketinggian, jadi saya harus kembali bekerja. Kami harus mengambil gambar. Semoga liburan Anda aman dan bahagia. Sampai jumpa di bioskop,” lanjut Cruise. 

Ia pun dengan santai terjun dari pesawat yang tengah terbang di ketinggian tersebut.

Aktor yang berusia 60 tahun tersebut memang kerap melakukan aksi laga paling berbahaya demi pengambilan gambar. Aktor tersebut juga membagikan cuplikan saat syuting "Mission: Impossible - Dead Reckoning" yang akan tayang tahun depan.

Pada video tersebut, terlihat Tom Cruise mengendarai motor dengan kecepatan tinggi. Kemudian, ia tiba-tiba saja terjun dari tebing tinggi. 

“Ini adalah hal yang paling berbahaya yang pernah kami coba,” tuturnya. Walau begitu, ia menjelaskan telah melatih adegan tersebut selama berbulan-bulan. 


Sebelum benar-benar mengambil gambar, Cruise mengaku telah melatih gerakan tersebut sebanyak 30 kali dalam sehari. Secara total, ia berlatih sebanyak 13 ribu kali lompatan motor dengan pengamanan ekstra. 

Tim produksi pun menciptakan set khusus untuk latihan Tom Cruise demi tontonan terbaik kepada penonton. 

Untuk dapat tampil sempurna di depan kamera, Cruise mengaku mendapat banyak bantuan dari sutradara Christopher McQuarrie. Sang sutradara sebelumnya telah memperhitungkan segala pergerakan sang aktor hingga kamera agar pengambilan gambar dapat dilakukan dengan sempurna. 

Sebelumnya, mereka juga bekerja sama dalam dua film, yakni "Rogue Nation" (2015) dan "Fallout" (2018). 

Sementara itu, "Mission: Impossible - Dead Reckoning" bagian satu akan tayang di bioskop mulai Juli 2023. Selain Tom Cruise, berbagai bintang lainnya juga siap hadir di layar lebar. Sebut saja Hayley Atwell, Ving Rhames, Simon Pegg, Rebecca Ferguson, Vanessa Kirby, Esai Morales, Pom Klementieff, Mariela Garriga, Henry Czerny, Shea Whigham, Greg Tarzan Davis, Frederick Schmidt, Charles Parnell, Rob Delaney, Cary Elwes, Indira Varma, hingga Mark Gatiss.

Berita Lainnya