Tom Cruise Bakal Jadi Manusia Pertama Syuting di Luar Angkasa, Era Baru Film Hollywood?

Hai Kawula Muda, gimana ya rasanya syuting di luar angkasa?

Tom Cruise dipastikan bakal syuting film di luar angkasa. (TWITTER)
Sat, 15 Oct 2022

Bicara tentang profesionalisme, tak perlu dipertanyakan dan diragukan lagi dari seorang Tom Cruise. Aktor kawakan berusia 60 tahun itu memang menjadi langganan dari film Hollywood yang penuh aksi berbahaya.

Tak hanya serial film Mission Impossible yang telah memasuki sekuel ke-7, Tom Cruise juga memiliki deretan film aksi yang mampu membuat penontonnnya bergidik ngeri saat menontonnya.

Selain itu, mantan suami Katie Holmes ini juga dikenal karena ketangguhannya saat proses produksi film berlangsung. Sudah bukan rahasia lagi jika Tom Cruise kerap melakukan aksi berbahaya tanpa bantuan pemeran pengganti (stuntman).

Terbaru, kini Tom Cruise pun tengah menggarap proyek film baru yang syuting adegannya tak tanggung-tanggung, yaitu di luar angkasa. Ya, bukan di studio tapi Cruise akan pergi langsung ke antariksa untuk syuting film tersebut.

Jadi yang pertama

Ketua Universal Filmed Entertainment Group, Donna Langley, mengonfirmasi bahwa mereka telah menghubunginya untuk proyek tersebut.

Meski sudah diketahui bahwa film tersebut akan melakukan syuting adegan di International Space Station (ISS), Langley mengatakan, rencananya juga akan membuat Tom Cruise melakukan perjalanan ruang angkasa.

“Tom Cruise membawa kita ke luar angkasa. Dia membawa dunia ke luar angkasa. Itu rencananya,” ujar Langley dilansir Variety, Rabu (12/10/2022).

Bila rencana itu berjalan dengan lancar, maka Tom Cruise akan menjadi aktor pertama yang syuting di luar angkasa.

“Kami memiliki proyek hebat yang sedang dikembangkan dengan Tom, yang mempertimbangkan dia melakukan hal itu. Membawa roket ke stasiun luar angkasa dan syuting, dan mudah-mudahan menjadi warga sipil pertama yang melakukan perjalanan luar angkasa di luar stasiun luar angkasa,” imbuh Langley.

Siap dana Rp 3 triliun

Demi menyukseskan proyeknya tersebut Universal Pictures siap mendukung dengan anggaran sekitar 200 juta dolar Amerika atau senilai Rp 3 triliun.

NY Post melaporkan, film itu akan disutradarai oleh Doug Liman yang sebelumnya mengerjakan Bourne Identity.

Doug Liman dan Tom Cruise sebelumnya pernah berkolaborasi dalam film seperti Edge of Tomorrow (2014) dan American Made (2017).

Rincian plot tentang film luar angkasa masih dirahasiakan, meskipun mereka bekerja sama dengan NASA xan SpaceX milik Elon Musk. Namun yang pasti, sebelumnya tidak pernah ada studio Hollywood yang memfilmkan film fitur naratif di luar angkasa.

“Ketika seorang produser mengusulkan sesuatu yang gila kepada Anda, seperti mari kita coba syuting film di luar angkasa, dan NASA dan SpaceX menandatangani, dan Tom Cruise menandatangani. Anda hanya sedikit lebih reseptif,” pungkas Doug Liman.

Baiklah, kita tunggu saja ya Kawula Muda aksi sang bintang syuting di luar angkasa sana.

Berita Lainnya