Tom Holland Mengaku Sulit Memerankan Karakter Nathan Drake di Film "Uncharted"

Kawula Muda, penasaran enggak nih melihat karakter baru diperankan Tom Holland?

Tom Holland merasa sulit memerankan karakter Nathan Drake di Uncharted. (GettyImages/Europe Press)
Tue, 08 Feb 2022

Setelah sukses dengan Spider-Man: No Way Home, Tom Holland kembali dengan film terbarunya yang segera tayang di bioskop pada 18 Februari 2022. Film terbaru aktor berusia 25 tahun itu berjudul Uncharted.

Dalam trailer singkatnya yang dirilis beberapa bulan lalu, Tom Holland diceritakan berperan sebagai Nathan Drake yang melakukan petualangan bersama mentornya, Sully (Mark Wahlberg), untuk mencari harta karun bernilai fantastis mencapai 5 miliar dolar Amerika.

Film Uncharted yang dibuat dari seri video game dengan judul yang sama dan dikembangkan oleh Naughty Dog, juga akan memperlihatkan banyak pertarungan Drake lainnya yang tidak kalah menegangkan dengan sejumlah efek visual mengagumkan.

Tidak hanya menyajikan sejumlah adegan action yang intensif, film arahan sutradara Ruben Fleischer ini juga menampilkan beberapa kemampuan Tom Holland yang selama ini belum diketahui seperti saat memainkan atraksi layaknya seorang bartender profesional. 

Meski begitu, karakter di film ini agak berbeda dengan sosok Peter Parker yang melekat pada Tom Holland. Perbedaan genre dan karakter yang harus diperankan dalam dua film tersebut rupanya menjadi salah satu kelemahan Tom Holland.

Mengutip wawancaranya dengan The Hollywood, ia mengaku bahwa mendalami perannya sebagai Peter Parker jauh lebih mudah karena sosoknya yang culun dan tidak menonjol di sekolah. Sementara di film Uncharted, sosok Nathan Drake yang ia perankan merupakan seorang laki-laki keren, sehingga ia pun memerlukan waktu yang lama untuk terbiasa melakukannya.

Pelaksanaan syuting Uncharted kabarnya dilakukan Tom Holland di antara syuting beberapa proyek lain, seperti Spider-Man dan Cherry. 

Dalam sebuah wawancara, Tom mengatakan bahwa dia sempat merasa kesulitan ketika harus masuk lagi ke karakter Peter Parker lantaran berakting dalam tiga film berbeda dalam waktu yang berdekatan.

Gaya Nathan Drake yang terbawa ke lokasi syuting Spider-Man membuat Tom terpaksa harus mengulang beberapa adegan untuk mengembalikan gaya aktingnya sebagai Peter Parker.

Berita Lainnya