Urutan Nonton Film "The Conjuring Universe" Genre Horor Supranatural

Lo sudah nonton semuanya, Kawula Muda?

The Conjuring Universe (TWITTER/thepatrickgreen)
Sun, 03 Sep 2023

The Conjuring Universe merupakan franchise film bergenre horor, yang diangkat dari kisah yang dialami oleh Ed dan Lorraine Warren dalam melakukan investigasi paranormal atas orang-orang yang mengalami peristiwa-peristiwa mistis.

Film horror yang menampilkan kisah menarik dan cerita yang terus berkembang pun semakin banyak digemari, sehingga tak hanya berhenti di satu film, namun memberikan kisah-kisah yang terus berlanjut pada film sequel dan spin off yang berkaitan dengan The Conjuring yang disebut dengan The Conjuring Universe. 

Bagi Kawula Muda yang mau marathon nonton film horor, simak urutan nonton film horor The Conjuring Universe berdasarkan latar kejadian dalam film berikut ini.

The Conjuring Universe film horor (KOLASE PRAMBORS)

 

1. The Nun (2018)

Film ini memiliki latar cerita di tahun 1952, yang mengisahkan Pastor Burke dan Suster Irene melakukan investigasi ke tempat seorang biarawati bunuh diri di sebuah biara di Rumania. 

Namun, kedatangan mereka tidak disukai oleh roh jahat yaitu Valak, yang ingin menguasai tempat tersebut.

2. Annabelle: Creation (2017)

Film ini berlatar pada tahun 1955, di mana boneka Annabelle pertama kali dibuat. Annabelle ini dikisahkan sebuah boneka yang dirasuki oleh roh yang jahat, lalu membuat terror kepada orang yang tertarik kepadanya. 

3. Annabelle (2004)

Meski rilis lebih dulu dari Annabelle: Creation, film ini memiliki latar tahun 1967, yang menceritakan boneka Annabelle yan gmembuat terror kepada orang yang tinggal di sekitarnya. 

Selain itu, pada cerita inilah Ed dan Lorraine Warren diperkenalkan pertama kali sebagai pasangan paranormal untuk membantu melepaskan terror dari Annabelle.

4. The Conjuring (2016)

Dilanjut oleh The Conjuring yang memiliki latar film di tahun 1970-an. Film horor ini mengisahkan investigasi Ed dan Lorraine Warren terkait kasus sebuah keluarga Perron yang baru pindah ke rumah barunya, namun keluarga tersebut diganggu oleh arwah penyihir yang jahat bernama Batsheba.

5. Annabelle Comes Home (2019)

Annabelle Comes Home diceritakan dengan latar tahun 1968/1969 atau 1971/1972, di mana saat itu Ed dan Lorraine Warren membawa pulang boneka Annabelle dan diletakkan di lemari ruang artefak tempat pasangan tersebut menyimpan segala macam benda menyeramkan.

Namun, boneka itu kembali meneror kepada putri pasangan Warren yaitu, Judy dengan pengasuhnya Mary Ellen.

Annabelle (TWITTER/annabellemovie)

 

6. The Curse of La Llorona (2019)

Film ini merupakan film spin off yang menghadirkan kembali karakter Pastor Parez yang sempat hadir dalam film Annabelle.

Film tersebut mengisahkan tentang sosok hantu wanita menangis atau weeping woman yang mengincar anak-anak manusia dan terobsesi untuk melindungi namun dengan cara yang salah. Diketahui film ini berhubungan dengan sosok iblis yang ada di dalam boneka Annabelle.

7. The Conjuring 2 (2016)

Film ini kembali mengisahkan investigasi Ed dan Lorraine Warren yang penasaran dengan kisah salah satu anak dalam keluarga di Inggris, yang bernama Janet Hodgson. Janet dirasuki oleh arwah jahat dan melakukan terror mengerikan, akibat adanya hubungan dengan kembalinya Valak.

8. The Conjuring: The Devil Made Me Do It (2021)

The Conjuring: The Devil Made Me Do It membawa penonton ke dalam latar cerita tahun 1980-an, di mana pasangan Warren menyelidiki kasus kerasukan David Glatzel pada 1980 dan kasus pembunuhan Arne Cheyenne Johnson pada tahun 1981. 

Kisah ini menjadi kisah pembunuhan pertama di Amerika Serikat yang mana pelakunya mengklaim bahwa dirinya dirasuki iblis.

Itulah Kawula Muda, urutan nonton film The Conjuring Universe yang bisa lo tonton sesuai timeline kejadian di dalam filmnya. 

Berita Lainnya