Wajah Amber Heard Dinilai Paling Cantik Sedunia Secara Ilmiah

Hal tersebut berdasarkan penelitian dari Dr. Julian De Silva.

Amber Heard (INSTAGRAM/drjuliandesilva)
Wed, 22 Jun 2022


Wajah Amber Heard memang mendapat pujian dari beberapa orang atas kecantikannya. Bahkan, menurut standar kecantikan ilmiah, wajah Amber disebut memiliki rasio yang sempurna, nih!

Melansir dari New York Post, berdasarkan orang Yunani kuno, Golden Ratio atau rasio emas secara numerik 1,618, mengacu pada formula proporsi yang telah diakui untuk mengidentifikasi wajah yang paling sempurna secara matematis.

Amber Heard (INSTAGRAM/amberheard)

 

Ahli bedah kosmetik Inggris Dr. Julian de Silva menyatakan wajah Amber Heard tepat 91,85 persen mendekati sempurna dengan menggunakan teknologi pemetaan wajah digital.

Rasio emas tersebut dilambangkan dengan huruf Yunani phi (Φ) yang bisa diamati dalam segala jenis kehidupan dan desain.

"Orang-orang Yunani menemukan bahwa rasio ini terjadi di mana-mana, di alam, dan selama ribuan tahun telah dianggap sebagai formula rahasia wajah-wajah paling cantik di dunia," tutur dokter tersebut kepada US Weekly di 2016, mengutip dari New York Post.

De Silva menganalisis 12 titik di wajah Heard, dengan menggunakan foto sang aktris saat berada di karpet merah tahun 2016. De Silva mengukur antara mata, hidung, bibir, dagu, dan kepalanya secara keseluruhan dan mendapatkan skor hampir 92 persen.

Dokter tersebut menjalankan Center for Advanced Facial Cosmetic & Plastic Surgery di London, telah menerapkan formula yang sama untuk standar kecantikan yang tidak terhitung jumlahnya.

Selain Amber Heard, beberapa aktris ternama lainnya pernah diteliti. Misalnya Kim Kardashian yang memiliki alis yang sempurna, Emily Ratajkowski dengan bibirnya yang indah, Scarlett Johansson yang memiliki mata paling menarik.

Berita Lainnya