10 Artis Tanah Air dengan Followers Instagram Terbanyak 2022, Siapa Nomor Satu?

Hai Kawula Muda, kamu termasuk pengikut mereka bukan nih?

Penyanyi dangdut, Ayu Ting Ting. (INSTAGRAM/AYU TING TING)
Fri, 06 May 2022

Instagram (IG) menjadi salah satu platform media sosial yang paling digemari banyak orang saat ini, tidak terkecuali para artis. Mereka menjadikan Instagram sebagai media untuk membagikan aktivitasnya sehari-hari sekaligus sebagai ajang promosi untuk setiap proyek baru mereka.

Bahkan tidak sedikit artis yang menjadikan Instagram sebagai bagian dari pekerjaan, dengan membuka jasa endorsement. Dan umumnya, besarnya honor endorsement tergantung pada jumlah followers akun tersebut.

Siapa saja artis yang berhasil menggaet follower IG terbanyak tahun ini? Berikut urutan 10 besarnya.

1. Raffi Ahmad & Nagita Slavina (@raffninagita1717)

Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina masih menduduki urutan pertama pemilik akun dengan followers terbanyak, dengan jumlah follower sebanyak 61,3 juta.

Akun mereka sempat menjadi sorotan pihak Instagram karena sebelumnya belum pernah ada akun Instagram yang dimiliki oleh dua orang sekaligus, tetapi pada akhirnya pihak Instagram memberi izin dan memberi centang biru pada Instagram mereka.

2. Ayu Ting Ting (@ayutingting92)

Penyanyi bernama asli Ayu Rosmalina ini memiliki lebih dari 51,5 juta followers. Ayu Ting Ting termasuk artis yang rajin meng-update kegiatan sehari-harinya, terbukti dengan jumlah unggahannya yang mencapai lebih dari 11 ribu post.

Seperti yang kita tahu, salah satu cara untuk mendapatkan banyak followers Instagram adalah dengan melakukan update konten secara rutin.

3. Prilly Latuconsina (@prillylatuconsina96)

Prilly Latuconsina memiliki jumlah followers sebanyak 47,2 juta. Sebagai aktris yang sudah membintangi puluhan judul sinetron maupun film layar lebar, sudah selayaknya prilly memiliki banyak penggemar di seluruh Indonesia.

Bahkan Prilly termasuk artis paling muda yang berhasil menduduki 10 besar artis pemilik followers IG terbanyak.

4. Syahrini (@princesssyahrini)

Syahrini sang princess ternyata juga memiliki follower yang sangat banyak, yaitu 38,7 juta followers. Instagram syahrini terbilang menarik karena berisi unggahan-unggahan kocak yang menghibur dan juga momen-momen bahagianya bersama suami, Reino Barrack.

Selain itu juga tentang momen perjalanan ke berbagai tempat di dunia yang selalu bikin netizen kepo.

5.  Laudya Cynthia Bella (@laudyacynthiabella)

Laudya Cynthia Bella memiliki follower IG sebanyak 36 juta. Salah satu yang menarik dari akun IG Bella adalah foto-foto padu padan busana muslimahnya yang selalu modis dan anggun, serta berbagai konten inspiratif yang mengajak followersnya untuk lebih religius.

6. Gisella Anastasia (@gisel_la)

Menduduki posisi keenam tahun ini, akun Instagram Gisel memiliki 35,7 juta follower. Ibu dari Gempita ini mengisi akun Instagramnya dengan foto-foto kegiatannya sebagai artis sekaligus single parent. Gisel seringkali mengunggah berbagai momen bahagianya bersama buah hati dan juga membagikan berbagai tips dunia parenting.

7. Luna Maya (@lunamaya)

Akun Instagram Luna Maya memiliki 33,6 juta followers dengan unggahan sudah lebih dari 3.900 post. Luna yang hobi travelling seringkali membagikan foto-foto dirinya saat berlibur di berbagai tempat wisata yang ia kunjungi. Tak jarang juga ia mempromosikan berbagai bisnis yagn sedang ia geluti.

8. Raisa (@raisa6690)

Raisa yang memiliki nama lengkap Raisa Andriana tercatat memiliki 30,8 juta followers di akun instagramnya. Raisa seringkali membagikan momen hangatnya bersama suaminya, Hamish Daud, dan puterinya, Zalina. Selain itu, Raisa juga tidak segan-segan membagikan hasil photoshootnya, dan juga momen-momen saat dirinya melakukan konser.

9. Via Vallen (@viavallen)

Pelopor dangdut koplo ini memiliki follower sebanyak 27,2 juta. Sebagai artis yang terbilang baru, via termasuk yang tercepat dalam meraih kepopuleran di Instagram. Kepopuleran Via melejit sejak membawakan lagu Sayang dan dipercaya untuk membawa lagu Meraih Bintang pada perhelatan Asian Games 2018.

10. Chelsea Olivia (@chelseaoliviaa)

Lewat akun instagramnya yang memiliki 27,1 juta followers, Chelsea Olivia banyak membagikan momen-momen kebersamaan bersama keluarganya. Istri Glenn Alinskie ini memang terlihat sangat fokus mengurus putri kesayangannya, dan nampaknya kehangatan keluarga mereka menjadi daya tarik tersendiri bagi para followers setianya.

Berita Lainnya