5 Akun Instagram dengan Pengikut Terbanyak di Dunia, Siapa Nomor Satu?

Hai Kawula Muda, kalian sudah follow yang mana nih?

Fitur aplikasi Instagram. (Souvir Banerjee)
Tue, 18 Jan 2022

Sejak diluncurkan pada 2010,  aplikasi berbagi foto dan video, Instagram, kian disukai oleh para pengguna sosial media dan terus berkembang pesat.

Dari hanya sekedar tempat untuk bertemu dengan teman-teman lama, lalu menjadi platform untuk memajang karya kreatif,medan perang untuk advokasi keadilaan sosial, hingga portal belanja online.

Masyarakat umum sampai para pesohor dan politisi memiliki akun Instagram yang mereka gunakan untuk berbagai kepentingan. Lantas, siapakah pemilik akun dengan pegikut terbanyak di dunia?

Dilansir Lifestyle Asia, berikut 5 akun Instagram dengan pengikut terbanyak di dunia.

1. Instagram (462 juta pengikut)

 Untuk alasan yang tidak diketahui, akun resmi milik Instagram sendiri ternyata menjadi akun nomor satu dengan jumlah pengikut terbanyak di dunia yakni sebanyak 462 juta followers.

Sejak pertama kali dibuat, akun ini telah mengunggah lebih dari 7.000 foto, mulai dari foto para content creator sampai foto anjing-anjing lucu.

2. Cristiano Ronaldo (391 juta pengikut)

Cristiano Ronaldo dibayar Rp 13 miliar untuk sekali poting di Instagramnya. (INSTAGRAM/CRISTIANO RONALDO)

 

Bintang sepakbola dunia asal Portugal, Cristiano Ronaldo, ada di urutan kedua pemilik akun dengan pengikut terbanyak di dunia, yakni sebanyak 391 juta followers.

Sejak kembali bermain di klub Manchester United, Ronaldo yang memakai username @cristiano terus mendapat banyak pengikut baru.

Pesepak bola yang juga kerap disapa CR7 ini juga tercatat sebagai akun pertama di Insagram yang meraih 200 juta followers pada Juni 2021.

3. Kylie Jenner (302 juta pengikut)

Travis Scott dan Kylie Jenner bersama dengan putri mereka, Stormi Webster. (TWITTER/POP CRAVE)

  

Bintang reality show sekaligus pemilik bisnis raksasa kecantikan Kylie Cosmetics dan Kulie Skin ini berhasil memegang predikat sebagai wanita dengan pengikut terbanyak di Instagram.

Melalui platform tersebut, Kylie Jenner kerap membagikan momen kebersamaannya dengan sang buah hati kepada 302 juta pengikutnya.

4. Lionel Messi (301 juta pengikut)

Pesebak bola Argentina, Lionel Messi, dan anak-anaknya. (INSTAGRAM/LIONEL MESSI)

  

Tak hanya menjadi bintang di lapangan hijau, pesepakbola Lionel Messi yang memakai username @leomessi juga sukses menjadi bintang sosial media dengan memecahkan rekor 300 juta pengikut di awal 2022.

Penyerang asal Argentina ini telah membuktikan dirinya cukup mahir dalam permainan media sosial, bersaing ketat dengan Kylie Jenner. Kini ia telah memilik sebanyak 301 juta pengikut.

5. Dwayne Johnson (290 juta pengikut)

Aktor Hollywood, Dwayne "The Rock" Johnson. (INSTAGRAM/THE ROCK)

 

Aktor Dwayne Johnson yang menggunakan username @therock ada di urutan kelima dalam daftar akun Instagram dengan jumlah pengikut paling banyak di dunia.

Melalui akun dengan 290 juta pengikut itu, The Rock sering membagikan momen candid tentang kehidupannya serta tips seputar olahraga dan hidup sehat.

Berita Lainnya