10 Daftar Harga Tiket Konser Termahal di Dunia, Dirajai oleh Led Zeppelin

Kira-kira siapa yang ada di urutan pertama nih Kawula Muda?

Ilustrasi konser musik (UNSPLASH)
Sat, 26 Aug 2023

Konser musik sedang digandrungi oleh kalangan muda sampai tua untuk hiburan masa kini. Hampir setiap minggu, festival dan konser musik digelar di kota-kota besar Indonesia.

Mulai dari musisi Tanah Air sampai Internasional menghibur penggemar mereka dari atas panggung.

Acara musik yang tak ada habisnya ini terkadang membuat penggemar musik bersedih karena harus mengeluarkan kocek lebih demi bisa menikmati musik dari idola mereka secara langsung karena harga tiket konser yang mahal.

Meski begitu, penggemar sejati masih banyak yang mau mengeluarkan uang lebih dengan suka rela bahkan sampai belasan juta hanya untuk menikmati satu hari konser.

Kawula Muda, jika mendengar harga tiket konser termahal di dunia, konser dari musisi siapa yang pertama kali terpikirkan? 

Apakah salah satu konser artis kesukaan lo termasuk ke salah satu daftar musisi dengan tiket konser termahal di dunia? 

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut adalah 10 daftar harga tiket termahal di dunia pada masanya yang Prambors rangkum dari berbagai sumber. 

Led Zeppelin

Image Caption

Tiket konser termahal di dunia nomor satu adalah konser Led Zeppelin yang bernama "Ahmet Ertegun Tribute Concert". Konser ini diadakan pada 2007 tepatnya di 02 Arena London, tidak main-main konser ini menjual harga tiket termurah dimulai dari 250 Dolar AS atau setara dengan Rp 3,7 juta rupiah dan yang termahal sampai harga 84.000 Dolar AS atau setara dengan Rp 1,26 miliar.

Maroon 5 

Band pop rock Amerika, Maroon 5. (TWITTER/MAROON 5)

Grup band terkenal Maroon 5 yang memiliki banyak penggemar menempati posisi selanjutnya, konser dengan judul "M5LV The Residency" ini salah satu konser yang menjual tiket termahal di dunia yang pernah ada. 

Maroon 5 menggelar konser mereka di Las Vegas AS dengan harga tiket konser mencapai  8.071 Dolar AS atau setara dengan Rp 121 juta.

Elton John

Image Caption

Selanjutnya diperingkat ke tiga adalah konser musisi legendaris Elton John. ia menamakan konsernya "Farewell Yellow Brick Road". 

Konser ini dimulai dari tahun 2018 lalu sampai terakhir di tahun 2023 ini. Harga tiket yang dijual rata-rata sekitar 1.000 Dolar AS atau setara dengan Rp 15 juta per orang dan harga tiket VIP-nya mencapai 4.500 Dolar AS atau setara dengan Rp 67,5 juta per orang.

The Weeknd

The Weeknd sebut ingin berhenti berkolaborasi kecuali dengan Daft Punk (VARIETY)

Selanjutnya adalah konser dari The Weeknd atau Abel Tesfaye.

Penyanyi dan penulis asal Kanada ini memilih konser bertema "After Hours Til Dawn Tour" pada tahun 2022 lalu dengan harga tiketnya mencapai 2.071 Dolar AS atau setara dengan Rp 31 juta untuk kursi VIP. 

Lady Gaga 

Lady Gaga (HOLLYWOOD LIFE)

Konser dengan harga tiket termahal selanjutnya adalah konser yang digelar oleh Lady Gaga. Konser Residensi di Las Vegas itu digelar pada 2018 lalu dengan harga tiket yang mencapai 2.000 Dolar AS atau setara dengan Rp 30 juta per orang.

Beyonce dan Jay-Z 

Pasangan selebritas, Jay-Z dan Beyonce. (INSTAGRAM/BEYONCE)

Setelah konser Lady Gaga di urutan selanjutnya adalah konser pasangan sensasional Beyonce Bersama suaminya Jay Z. 

Mereka memilih tema "On The Run Tour II" untuk konsernya pada tahun 2018 lalu. Tiketnya dijual dengan harga mulai 391 Dolar AS atau setara dengan Rp 5,8 juta untuk kelas biasa sampai 1.991 Dolar AS atau setara dengan Rp 29,8 juta untuk kelas VVIP.

Justin Bieber

Riders Justin Bieber yang aneh dan tidak biasa (GETTY IMAGES)

Konser artis terkenal yang satu ini diadakan pada tahun 2022 lalu. Suami dari Hailey Bieber memilih konser dengan nama "Justice World Tour" Tiket konser ini dijual seharga 1.500 Dolar AS atau setara dengan Rp 22,5 juta per orangnya.

The Rolling Stones

Gambar The Rolling Stone(Instagram:TheRollingStones)

Band rock legendaris The Rolling Stones ini menduduki posisi ke delapan. Konser mereka yang diadakan pada 2012 lalu dengan tajuk "50 & Counting Tour" menjual harga tiket rata-rata sebesar 1.000 Dolar AS atau setara dengan Rp 15 juta per orangnya.

One Direction

Niall Horan berikan bocoran isi grup chat barunya dengan beberapa member One Direction terkait reuni mereka (PLANET RADIO)

One Direction, boy band terkenal yang memiliki banyak penggemar ini yang pernah menggelar konser bertemakan "Take Me Home Tour" pada tahun 2013. 

Tiket konser One Direction ini dijual Sekitar 460 Dolar AS atau setara dengan Rp 6,9 juta sampai 1.000 Dolar AS atau setara Rp 15 juta untuk kelas VIP. 

John Mayer 

Musisi John Mayer (JOHN MAYER)

Konser dengan harga tiket termahal di urutan ke-10 adalah penyanyi dan gitaris John Mayer yang pernah menggelar konser bertajuk "Sob Rock Tour" pada tahun 2022 lalu. 

Tiketnya dijual seharga 500 Dolar AS atau setara dengan Rp 7,5 juta.

Dari deretan musisi dunia di atas dengan harga tiket konser termahal, konser siapa yang pernah lo tonton, Kawula Muda?

Ikut Kuis Ensiklopediyo, Dapatkan Merchandise Menarik dari Prambors

Kali ini Prambors mau menguji pengetahuan lo. Bagi yang beruntung dan bisa menjawab bakal dapat hadiah Merchandise Prambors! 

Ini contoh merch-nya, Kawula Muda!

Merchandise Prambors Kuis Ensiklopediyo di Mangkal Pagi Ryo

Untuk dapatkan Merchandise Prambors di atas, yuk, jawab pertanyaan di bawah ini!

Apa nama jenis tiket konser atau festival musik yang mengharuskan penonton datang lebih awal? 

A. Early entry

B. Early sale

Jawab pertanyaannya dalam link berikut ya QUIZ MANGKAL PAGI RYO.

Pemenang beruntung dengan jawaban benar bakal dihubungi oleh tim Prambors. Good luck, Kawula Muda!

Berita Lainnya