10 Negara dengan Populasi Mobil Mewah Terbanyak di Dunia, Ternyata Tidak Ada Qatar!

Hai Kawula Muda, mobil mewah jadi hal biasa di 10 negara ini.

Deretan mobil mewah. (FREEPIK)
Tue, 31 May 2022

Mobil mewah menjadi simbol strata sosial tertinggi. Meskipun mahal, kaum berduit akan rela untuk memburunya demi mendapatkan status sosial tersebut.

Bahkan di beberapa negara yang sudah sangat makmur, mobil mewah bisa dijumpai di berbagai sudut jalan dan menjadi pemandangan biasa sehari-hari.

Berikut 10 negara dengan populasi mobil mewah terbanyak di dunia dilansir dari Confused, Minggu (22/5/2022).

1. Luksemburg

Luksemburg adalah negara kecil di Eropa yang luasnya hanya 2.586 km persegi. Negara ini dinobatkan sebagai negara terkaya di dunia.

PDB per kapita Luksemburg pada 2021 mencapai 126.569 dolar AS per kapita, atau setara Rp 1,8 miliar. Dengan data seperti itu, tidak aneh bila ada 48.584 mobil mewah beredar di Luksemburg. Bisa dibilang, dari 13 orang di Luksemburg ada 1 yang punya mobil mewah.

2. Belgia

Belgia masih bertetangga dekat dengan Luksemburg. Negara ini juga menjadi salah satu negara kaya dan merupakan pusat berlian dunia. Sedikitnya ada sekitar 370.800 unit mobil mewah di negara ini.

3. Jerman

Jerman dikenal sebagai negara industri yang banyak menciptakan berbagai mobil mewah kelas dunia. Sebut saja Audi, Mercedes Benz, BMW, Volkswagen, Porsche, Opel, Keinath, dan masih banyak lagi. Tidak heran kalau di negara ini populasi mobil mewahnya mencapai 2,6 juta unit.

4. Swiss

Sebagai negara yang sering menjadi tuan rumah dari pameran otomotif terbesar di Eropa, Swiss tercatat memiliki sekitar 252.578 penjualan mobil mewah selama empat tahun terakhir. Swiss menempati posisi keempat negara dengan populasi mobil mewah terbanyak dengan rasio 34 orang untuk setiap satu mobil mewah.

5. Norwegia

Norwegia menjadi negara peringkat pertama di dunia dalam hal kesetaraan tenaga kerja menurut data dari Human Development Index. Negara ini juga selalu masuk dalam daftar negara paling damai di dunia.

Penjualan mobil mewah di Norwegia mencapai 148.588 unit dalam periode empat tahun dengan populasi lebih dari 5,4 juta. Dengan demikian, setiap 36 orang di norwegia satu diantaranya akan memiliki mobil mewah.

6. Australia

Pasar mobil di Australia memiliki harga yang lebih murah dibandingkan Inggris atau Selandia Baru. Tidak mengherankan jika Australia masuk dalam sepuluh negara teratas dalam jumlah populasi kendaraan mewahnya. Australia juga menjadi salah satu negara dengan jumlah mobil terbanyak di dunia. Hal ini dikarenakan jauhnya jarak yang harus ditempuh dari satu kota ke kota lainnya.

7. Inggris

Dengan jumlah penduduk mencapai 67.886.011 jiwa dan terdapat lebih dari 1,7 juta mobil mewah terjual di Inggris, maka diperkirakan rasio pemilik mobil mewah di Inggris adalah 1:40 orang. Inggris juga menjadi rumah banyak merek mobil mewah seperti McLaren, Aston Martin, Vauxhall, Bentley, Roll-Royce, Land Rover, dan Mini.

8. Austria

Penjualan mobil mewah di Austria mencapai 191.608 unit dalam empat tahun terakhir. Dengan jumlah populasi penduduk lebih dari 9 juta, maka terungkap dari 47 orang Austria satu akan punya mobil mewah.

9. Swedia

Swedia menjadi salah satu negara dengan kepadatan mobil mewah tertinggi di dunia. Jumlah mobil mewah di negara itu mencapai lebih dari 210.000 unit.

10. Kanada

Perbandingan jumlah mobil mewah terhadap jumlah penduduk di Kanada adalah 1:53 orang. Negara ini memiliki populasi lebih dari 37,7 juta jiwa dengan penualan kendaraan mewah selama empat tahun terakhir mencapai 714.877 unit.

Berita Lainnya