Mengenal Laksmi Suadarna, Puteri Indonesia 2022

Hai Kawula Muda, kenalan yuk dengan Puteri Indonesia 2022!

Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe Suardana. (INSTAGRAM/LAKSMIDENEEFE)
Tue, 31 May 2022

Setelah tertunda karena pandemi Covid-19, gelaran malam Penganugerahan Puteri Indonesia akhirnya bisa terlaksana kembali di tahun ini.

Dalam acara yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (27/5/2022), finalis Bali 1 Laksmi Shari De Neefe Suardana, dinobatkan menjadi Puteri Indonesia 2022.

Gelar tersebut berhasil diraih Laksmi usai mengungguli finalis DKI Jakarta 5 Cindy McGuire dan finalis asal Jawa Timur Adinda Cresheilla.

Laksmi sendiri merasa bangga mewakili Bali, khususnya Ubud, dalam ajang Puteri Indonesia 2022.

“Salah satu motivasi saya [mengikuti ajang Puteri Indonesia 2022], ya, untuk mewakili Bali dan Ubud,” ujar Laksmi dalam wawancara bersama CNNIndonesia.com, Sabtu (28/5/2022).

Sebelumnya, Bali belum pernah menempatkan wakilnya dalam posisi pertama di ajang Puteri Indonesia 2022.

Ketatnya persaingan di antara 44 finalis juga tak membuat Laksmi merasa terintimidasi karena mewakili Bali. Bali, menurutnya, merupakan salah satu pulau di Indonesia yang memiliki keunikan tersendiri.

“Saya tidak merasakan kompetisi apapun, kecuali kompetisi dalam diri saya sendiri. Saya senang bisa bergabung untuk mewakili pulau saya Bali,” pungkas Laksmi.

Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe Suardana. (INSTAGRAM/LAKSMIDENEEFE)

 

Mengenal sosok Laksmi Suadarna

Setidaknya ada lima fakta menarik tentang Laksmi yang patut untuk diketahui seperti yang berikut ini.

1. Indonesia-Australia

Wanita kelahiran Ubud, 26 Januari 1996 ini adalah anak ketiga dari empat bersaudara dan merupakan keturunan Indonesia-Australia.

Ayahnya bernama Ketut Suadarna asal Bali dan ibunya bernama Janet De-Neefe asal Melbourne, Australia. Menariknya, Laksmi masih satu garis keturunan dengan konglomerat asal Australia, John Dee-Neefe.

2. Dewi sumber keberuntungan

Nama Laksmi diambil dari Dewi Laksmi  yang merupakan dewi kesuburan, kecantikan, keadilan, kebijaksanaan, keberuntungan, dan kemakmuran.

Sosok Dewi Laksmi disebut sebagai Widya karena dipercaya sebagai dewi ilmu keagamaan dan merupakan ibu dari dunia semesta, serta punya hubungan erat dengan Dewa Wisnu.

3. Lulusan Italia

Dilansir dari situs resmi Puteri Indonesia, Laksmi merupakan lulusan Bachelor of Fashion Business Polimoda Florence, Italia.

Sebelumnya, ia terlebih dahulu menuntaskan Diploma of Arts di Monash College (2012-2013) dan Bachelor of Design Honours in Fashion Design di Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT), Melbourne (2014-2016).

4. Hobi

Laksmi ternyata menyukai buku. Laksmi bahkan terlibat dalam sejumlah aktivitas literasi seperti Book Club untuk Ubud Writers & Readers Festival sejak 2020 dan Klub Buku Narasi Bookshelf Tour 2021.

Selain itu, Laksmi menyukai hal-hal yang berhubungan dengan alam, desain, dan keindahan. Kegemarannya itu disalurkan melalui berkuda, berkebun, mendaki, memasak, jalan-jalan menyusuri desa, dan bermain tenis.

5. Pernah main film bareng Julia Roberts

Laksmi ternyata pernah berperan sebagai cameo dalam film Eat Pray Love garapan Columbia Pictures bersama aktris kawakan Julia Roberts pada tahun 2010.

Film tersebut diadaptasi dari novel berjudul sama yang menceritakan perjalanan spiritual Elizabeth Gilbert (diperankan oleh Julia Roberts) usai bercerai ketika menjelajahi India, Italia, dan Bali.

Berita Lainnya