10 YouTuber Berpenghasilan Tertinggi di Dunia Sepanjang 2021, Peringkat 6-10

Hai Kawula Muda, ini dia YouTuber terkaya di dunia urutan 6-10.

Ryan Kaji di YouTube-nya (YouTube)
Mon, 14 Mar 2022


Baru-baru ini Forbes kembali merilis daftar YouTuber dengan penghasilan tertinggi di dunia sepanjang 2021.

Penghasilan mereka yang super fantastis mencapai ratusan miliar, didapat dari kreativitas mereka menjadi content creator di platform YouTube.

Berikut daftar 10 YouTuber berpenghasilan tertinggi di peringkat 6-10, seperti dikutip dari Lifestyle Asia.

6. Anastasia (Rp 401 M)

Akun Like Nastya mulanya adalah channel yang berisi unboxing mainan, namun sekarang berkembang menjadi salah satu saluran YouTube anak-anak terbesar di dunia.

Bintang YouTube berusia tujuh tahun ini sering berbagi video tentang bagaimana menavigasi kehidupan atau aktivitas di sekolah, menghabiskan waktu sendirian di rumah, dan belajar tentang panca indera.

Memiliki 85 juta pengikut, Anastasia dilaporkan menghasilkan 28 juta atau sekitar Rp 401 miliar sepanjang tahun lalu.

YouTuber Nastya. (INSTAGRAM/LIKENASTYA)

 

7. Ryan Kaji (Rp 387 M)

YouTuber lainnya yang memulai kariernya pada usia sangat belia, yakni empat tahun, adalah Ryan Kaji. Ia memulai karier di YouTube dengan mengulas mainan dan bermain dengan mainannya.

Sekarang, content Ryan banyak membuat video tentang eksperimen sains dan tantangan-tantangan unik. Karena kepopulerannya, Ryan bahkan sudah memiliki produk mainannya sendiri.

Memiliki 31 juta pengikut di YouTube, Ryan dilaporkan mendapat 27 juta dolar AS atau Rp 387 miliar.

8. Dude Perfect (Rp 287 M)

Grup komedi Dude Perfect, yang dibintangi oleh si kembar Coby dan Cory Cotton, Garret Hilbert, Cody Jones, dan Tyler Toney memiliki 57 juta pengikut di YouTube.

Di platform itu, mereka sering berbagi video tentang hal-hal berbahaya seperti berjalan di atas sayap pesawat di tengah penerbangan.

Karena kesuksesan  video-video mereka, grup ini sukses menghasilkan 20 juta dolar AS atau sekitar Rp 287 miliar tahun lalu.

Salah satu cuplikan adegan YouTuber Dude Perfect. (INSTAGRAM/DUDE PERFECT)

 

9. Logan Paul (Rp 258 M)

Kakak laki-laku Jake Paul, Logan Paul, melakukan aksi comeback tahun ini setelah video kontrovesinya di 2017. Lebih dari 23 juta pengikut Logan Paul senang menonton videonya yang membahas kartu pokemon dan mendengarkan musiknya.

Paul juga berinvestasi di NFT dan memiliki podcast berjudul Impaulsive. Ia dilaporkan memiliki penghasilan 18 juta dolar AS atau sekitar RP 258 miliar.

10. Preston Arsement (Rp 229 M)

Di urutan terakhir ada Preston Arsement dengan akun YouTube Preston Playz. YouTuber satu ini sering membuat content yang memainkan video game, terutama Minecraft untuk 12 juta pengikutnya.

Ia juga piawai menarik perhatian penonton dengan membuat konten dengan tema yang lagi viral seperti Squid Game. Sepanjang 2021, Preston menghasilkan 16 juta dolar AS atau Rp 229 miliar.

Berita Lainnya