20.000 Peserta Siap Kampanyekan Gaya Hidup Ramah Lingkungan di Pertamina Eco RunFest

Wajib ikutan sih, Kawula Muda!

Narasumber Press Conference “Pertamina Eco RunFest 2023 Energizing Your Move” di M Bloc Space, Jakarta pada Selasa (14/11/2023). (ISTIMEWA)
Wed, 15 Nov 2023

Gaya hidup sehat kini mulai menjadi salah satu faktor yang mulai disadari oleh masyarakat. Salah satu cara termudah untuk menunjang gaya hidup tersebut adalah dengan berolahraga.

Berbagai acara olahraga mulai rutin diadakan setiap tahunnya, termasuk Pertamina Eco RunFest. Tahun 2023 akan menjadi tahun ke-10 dari diselenggarakannya Pertamina Eco RunFest.

Bertemakan ‘Energizing Your Move’, Pertamina melalui Pertamina Eco RunFest akan terus mengampanyekan langkah baik untuk kebaikan bumi melalui sustainable living concept, sebuah konsep gaya hidup yang lebih sadar terhadap lingkungan sekitarnya.

“Masa depan bumi dan kehidupan yang berkelanjutan dapat kita capai jika kita berkolaborasi bersama dimulai dengan hal yang sangat mudah seperti mengurangi sampah plastik atau bahkan bisa memanfaatkan sampah organik dan non organik menjadi barang yang bernilai tinggi, memperbanyak menanam pohon, mengurangi pembakaran sampah di lingkungan sekitar, hingga menggunakan energi berkualitas yang ramah lingkungan,” ucap Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso.

Corporate Secretary Pertamina Brahmantya S. Poerwadi bersama VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menunjukkan Jersey Pertamina Eco Run saat acara Press Confrence “Pertamina Eco RunFest 2023 Energizing Your Move” yang diselenggarakan di M Bloc Space, Jakarta pada Selasa (14/11/2023). (ISTIMEWA)

Fadjar juga berterima kasih karena sudah hampir 20.000 orang yang telah mendaftarkan diri di aplikasi MyPertamina untuk menjadi bagian dari Pertamina Eco RunFest 2023.

“Memperingati 10 tahun acara ini, tidak disangka tahun ini antusiasnya sangat tinggi semua tiket sold out. Dengan total sebanyak 10.000 pelari di Eco Run dan 8.500 peserta di Eco Fest,” kata Fadjar.

Untuk kategori dalam Pertamina Eco RunFest 2023 terdiri dari 4 kategori; Family Run 1,5K (usia 7 – 12 tahun), Fun Run 5K (usia mulai 13 tahun), Race 10K (pelajar 13 – 16 tahun, umum 17 – 44 tahun dan master lebih 45 tahun) serta Half Marathon 21K (13 – 44 tahun untuk umum dan master usia 45 tahun ke atas).

Line up lengkap Pertamina Eco RunFest (INSTAGRAM/PERTAMINA.ECORUNFEST)

Tak hanya acara olahraga, Pertamina juga telah menyiapkan berbagai musisi tanah air untuk menghibur seluruh peserta Pertamina Eco RunFest. Musisi seperti Tulus, Raisa, Ziva Magnolya hingga Juicy Luicy akan turut memeriahkan Pertamina Eco RunFest 2023.

Ke depannya, Pertamina Eco RunFest akan selalu mengampanyekan pentingnya lingkungan yang sehat, hijau dan berkesinambungan. Hal tersebut bisa dicapai dengan memanfaatkan sampah bernilai ekonomi tinggi dan mengurangi sampah agar bumi tidak semakin memanas.

“Pertamina juga sudah melakukan transisi energi dan dikarbonisasi untuk keberlanjutan bumi, walaupun dengan berbagai tantangan, tapi Pertamina dengan komitmennya tetap melaksanakan program tersebut agar tercapai NZE atau net zero emission,” ujar Fadjar.

Pertamina Eco RunFest 2023 akan dilaksanakan pada 26 November 2023 di Istora Senayan, Jakarta. Adapun bagi para peserta berkesempatan untuk memenangkan door prize senilai ratusan juta rupiah dengan total hadiah lebih dari 500 juta rupiah.

Untuk info selengkapnya, Kawula Muda bisa langsung cek di Instagram @pertamina.ecorunfest atau download aplikasi MyPertamina.

Berita Lainnya