5 Destinasi Wisata di Indonesia yang Wajib Dikunjungi, Serasa Liburan ke Luar Negeri

Kawula Muda, pengin banget ke destinasi wisata yang mana, nih?

Patung Buddha Tidur, Mojokerto. (Dok. DETIKCOM)
Thu, 25 Nov 2021

Kawula Muda, liburan ke luar negeri tentu merupakan salah satu impian setiap orang. Namun, terkadang banyak hal yang harus diprioritaskan terlebih dahulu.

Pun di Tanah Air sendiri, banyak sekali destinasi wisata yang tak kalah menawan. Bahkan, beberapa tempat terlihat mirip dengan yang ada di luar negeri. 

Melansir CNNIndonesia, berikut daftar 5 tempat wisata yang menyerupai luar negeri:

1. Patung Yesus Memberkati, Toraja

Patung Yesus Memberkati, Toraja. (ISTOCKPHOTO)

 

Patung Yesus Memberkati di Toraja terlihat sangat mirip dengan Patung Kristus Penebus di Rio de Jeneiro, Brazil. 

Hebatnya, Patung Yesus di Toraja ini malahan lebih tinggi dari aslinya, lho. Patung tersebut memiliki ketinggian 40 meter, yang artinya lebih tinggi 2 meter dari Christ the Redeemer.

2. Pagoda Avalokitesvara, Semarang

Pagoda Avalokitesvara Watugong, Semarang. (Dok. PHINEMO)

 

Pagoda Avalokitesvara Watugong, Semarang juga menjadi salah satu tempat wisata favorit Kawula Muda, karena menyerupai Pagoda Cien, landmark terpopuler di Sun Moon Lake, Taiwan.

Pagoda yang disebut-sebut sebagai pagoda tertinggi di Indonesia itu memiliki tinggi 45 meter dan terdiri atas 7 tingkat. Pun terdapat patung Dewi Kwan Im, patung Panglima We Do, dan patung Amitabha di dalamnya.

3. Janjang Koto Gadang, Bukittinggi

Janjang Koto Gadang. (Dok. DETIKCOM)

 

Siapa yang tidak tahu dengan The Great Wall of China? Tembok raksasa di China yang masuk dalam tujuh keajaiban dunia.

Uniknya, ada "tembok raksasa China" di Bukittinggi, Sumatera Barat, yang bisa kamu kunjungi. Situs tersebut dinamakan Janjang Koto Gadang.

4. Masjid Agung An Nur, Pekanbaru

Masjid Agung An Nur, Pekanbaru. (ISTOCKPHOTO)

 

Ketika melihat gambar di atas, tentu kamu langsung terpikirkan oleh Taj Mahal, salah satu tujuh keajaiban dunia. Kawula Muda bisa melihat Taj Mahal versi Indonesia tersebut di Pekanbaru.

5. Patung Budha Tidur, Mojokerto

Patung Buddha Tidur, Mojokerto. (Dok. SITI AMINAH)

 

Patung Buddha Tidur di Mojokerto pada dasarnya terinspirasi dari patung Sleeping Buddha di Thailand. Patung ini menjadi salah satu objek wisata yang dicari-cari wisatawan, karena warna emas dan ukurannya yang raksasa.

Di Indonesia, patung serupa juga tersebar di tiga titik lainnya. Namun, Patung Buddha Tidur yang terletak di Mahavira Majapahit, Trowulan, kota Mojokerto ini merupakan yang terbesar di antara lainnya, dengan panjang 22 meter, lebar 6 meter, dan tinggi 4,5 meter.

Mau liburan diwujudin Prambors? Yuk, ikutan Prambors Kabur Libur 2021 dengan jawab pertanyaan berikut untuk Jumat (26/11/2021).

"Di provinsi manakah letak Janjang Koto Gadang yang merupakan imitasi dari Great Wall of China?" 

Jawab di sini, ya!

Berita Lainnya