5 Gaya Potong Rambut Wanita Ala Idol Korea Selatan Populer 2023

Kawula Muda, ini saatnya mengubah penampilan lo!

Ilustrasi Jisoo BLACKPINK dengan gaya rambut bergelombang (INSTAGRAM_sooyaaa__)
Mon, 09 Jan 2023

Di tahun baru ini, lo berpikir untuk mengubah penampilan, enggak? Jika iya, lo bisa memulainya dengan mengubah gaya rambut lo, Kawula Muda. Pasalnya, mengubah gaya rambut dapat mengubah keseluruhan penampilan menjadi lebih fresh!

Rekomendasi potongan rambut tahun 2023 kali ini akan berfokus dengan potongan rambut ala idol Korea Selatan, Kawula Muda. Bukan sekadar ganti gaya rambut, rekomendasi ini bisa banget bikin lo kembaran dengan idol lo.

Mengawali tahun 2023, beberapa model rambut ala idol K-Pop di bawah ini harus jadi pertimbangan lo, ya!

1. Bob

Potongan rambut bob ala Winter AESPA (INSTAGRAM/aespa_official)

Rupanya, potongan rambut bob masih menjadi tren di tahun ini, Kawula Muda. Pasalnya, potongan rambut yang kembali ngetren di tahun 2021 tetap menjadi salah satu pilihan gaya rambut di tahun ini.

Potongan rambut bob gaya Korea biasanya ditandai dengan potongan bob sebahu. Sebagai contoh, potongan rambut seperti Winter AESPA bisa banget lo contoh, nih. Selain membuat wajah lo lebih terlihat jelas, potongan bob sudah dipastikan membuat penampilan lo lebih fresh.

2. Mullet

Potongan Rambut ala Mulet Membuat Wendy Red Velvet Terlihat Segar di Tahun 2023 (INSTAGRAM/todayis_wendy_

Klasik dan hit pada masanya, potongan rambut pria yang mulai digandrungi para wanita ini memang terkesan nyentrik, baik potongan mullet panjang atau pendek. Potongan mullet sendiri ditandai dengan perbedaan panjang yang kontras antara bagian atas rambut dan bagian bawah. 

Seperti Wendy, personil Red Velvet, yang menyambut tahun 2023 dengan potongan rambut mullet yang membuat penampilannya sangat eye catching!

3. Layer

Potongan Layer ala Nako Yabuki IZONE tidak akan lekang oleh waktu (INSTAGRAM/75_yabuki)

Faktanya, potongan rambut yang tidak pernah ketinggalan zaman ini akan mendominasi di tahun 2023, Kawula Muda. Potongan rambut dengan ciri berlapis dan bertekstur ini bisa diterapkan di semua ukuran rambut, baik pendek, sebahu, bahkan panjang. Menariknya, potongan rambut ini juga dapat disesuaikan dengan segala bentuk wajah. Untuk tren di 2023 sendiri, layer ala idol K-pop ditandai dengan layer yang lebih bervolume sehingga akan menghasilkan penampilan yang lebih feminin dan elegan.

4. Bangs

Potongan Poni Ala Lisa BLACKPINK dan NEWJEANS (INSTAGRAM/lalalalisa_m, newjeans_official)

Korea Selatan juga dikenal dengan potongan poninya yang dinilai beragam dan membuat tampilan lebih stand out. Hingga tahun 2023 ini, memotong poni juga menjadi salah satu tren yang akan mendominasi, Kawula Muda. Sebut saja girl group yang baru saja debut, NewJeans, hampir semua personil menggunakan poni dengan potongan blunt bangs, yaitu potongan poni yang lurus dan rata.

Meski para member NewJeans mempopulerkan blunt bangs dengan potongan rambut panjang, buat lo yang berambut pendek juga bisa tetap mengaplikasikan model poni seperti ini, loh. Dijamin makin cute, deh.

5. Wavy Hair

Rambut keriting ala Yen Shuhua (G)I-DLE (INSTAGRAM/yeh.shaa_)

Meski bukan potongan rambut, gaya rambut bergelombang rupanya akan menjadi kiblat rambut para idol Korea tahun ini, Kawula Muda. Dengan menata rambut lo menjadi bergelombang atau keriting alami, tren rambut dengan sedikit gelombang dapat menjadi pilihan untuk kamu yang ingin memiliki penampilan lebih ceria. 

Ditambah dengan jepit rambut yang bervariasi, tampilan ini bisa lo coba saat hangout atau pergi ke pesta.

Jadi bagaimana, Kawula Muda? Potongan rambut apa yang akan lo pilih?

Berita Lainnya