7 Rekomendasi Film Keluarga yang Aman Ditonton saat Bulan Puasa

Kawula Muda, salah satu rekomendasi ngabuburit, nih!

Menonton film di rumah. (FREEPIK.COM)
Tue, 28 Mar 2023

Kawula Muda, menonton film di saat bulan Ramadan bisa menjadi salah satu pilihan lo untuk menunggu waktu berbuka atau sekadar menghabiskan waktu. Namun, saat bulan puasa Ramadan, umat Islam diketahui harus menjaga pandangan agar puasa yang dijalankan tidak sia-sia.

Oleh karena itu, simak rekomendasi film yang aman ditonton saat bulan puasa versi Prambors. 

1. The Parent Trap


Kisah lucu sekaligus unik dua saudara kembar, Hallie dan Annie yang terpisah karena kedua orang tua mereka bercerai dalam film The Parent Trap ini merupakan salah satu film yang aman ditonton saat bulan puasa, Kawula Muda.

Keduanya bertemu di sebuah kamp musim panas dan membuat rencana untuk menyatukan orang tua mereka kembali.

2. Mudik


Film Mudik mengisahkan perjalanan mudik pasangan suami-istri, Aida (Putri Ayudya) dan Firman (Ibnu Jamil) ke kampung halaman mereka. Konflik dimulai ketika perjalanan mudik tersebut dilakukan di tengah situasi mereka yang sedang berkonflik.

3. Home Team


Mantan pelatih kepala New Orleans Saints, Sean Payton (Kevin James), diskors dari NFL karena dugaan keterlibatannya dalam skandal hadiah New Orleans Saints. Saat diskors, Sean kembali ke rumah untuk merekatkan hubungan dengan keluarganya.

Salah satu cara yang Sean lakukan untuk mendekatkan hubungan dengan keluarganya adalah dengan melatih tim sepak bola putranya yang berusia 12 tahun. Sebagai pelatih tim, Sean membantu para anggota untuk memaksimalkan potensi masing-masing.

4. Mencari Hilal


Kisah yang menceritakan hubungan ayah dan anak dalam perjalanan road trip ini berawal dari Mahmud yang mengetahui bahwa sidang isbat yang diselenggarakan Kementerian Agama menelan dana hingga Rp 9 miliar. Saat mengetahui hal tersebut, Mahmud ingin kembali mengulang masa mencari hilal pada saat duduk di bangku pesantren dahulu kala.

5. Children of Heaven


Salah satu film yang populer di tahun 90-an ini mengangkat kisah yang sederhana loh, Kawula Muda. Film ini bercerita tentang seorang anak bernama Ali yang tidak sengaja menghilangkan sepatu milik adiknya, Zahra.

Didorong rasa tanggung jawab dan ketakutan akan dimarahi orang tua mereka, Ali dan Zahra bersepakat untuk tidak memberitahu orang tua mereka tentang hal ini dan bagaimana Ali akan menemukan atau pada akhirnya mengganti sepatu Zahra dengan yang baru.

6. Yes Day


Cerita Yes Day diadaptasi dari buku berjudul sama karya Amy Krouse Rosenthal, tentang hari khusus untuk mengatakan 'ya' atas apa yang diucap anak-anaknya selama 24 jam penuh.

Ternyata, ada satu keinginan anaknya yang justru membawa keluarga ini melakukan ekspedisi tak terduga di Los Angeles, Amerika Serikat saat ‘yes day’.

7. Our Planet


Our Planet menjadi salah satu film dokumenter yang direkomendasikan oleh Netflix sebagai salah satu tontonan yang aman saat bulan puasa. Lewat dokumenter ini, orang-orang akan diajak untuk melihat mengenai kondisi alam, termasuk satwa di dalamnya yang semakin terancam.

Kawula Muda, itulah 7 film yang aman ditonton saat bulan puasa. Lo punya rekomendasi film juga enggak, nih?

Berita Lainnya