Baca Manhwa Terbaru dengan Kualitas Terbaik Rekomendasi Prambors!

Butuh rekomendasi untuk lo yang suka baca manhwa? Sini, Tim Prambors kasih!

Rekomendasi manhwa terbaru kualitas terbaik (WEBTOON)
Sun, 21 May 2023

Kawula Muda, siapa yang gemar membaca manhwa di sini? Manhwa atau komik Korea biasanya diterbitkan secara digital. Nah, setiap episodenya diunggah setiap minggu di platform seperti Webtoon.

Membaca manhwa bisa membuat siapa saja ketagihan, loh. Pasalnya, kisahnya yang ringan dan menarik juga hadir dengan tampilan yang berwarna.

Tidak hanya itu, cara membaca manhwa pun mirip dengan komik Amerika dan Eropa yang dibaca dari kiri ke kanan.

Kali ini, Tim Prambors akan memberikan rekomendasi manhwa untuk lo penggemar manhwa atau yang baru terjun ke dunia manhwa, Kawula Muda. Daftar manhwa terbaru di bawah ini juga terdiri dari berbagai genre. Bukan hanya manhwa terbaru, ada juga manhwa yang tidak boleh terlewatkan, loh. 

Solo Leveling

Rekomendasi manhwa terbaru kualitas terbaik (WEBTOON)

Solo Leveling menjadi salah satu manhwa yang masih banyak dibicarakan tahun ini. Selain diadaptasi ke anime, Solo Leveling memiliki daya tarik dan pesona tersendiri.

Solo Leveling karya Jang Sung Lak ini memiliki cerita yang berjalan cepat, tidak bertele-tele, punya plot dinamis, dan aksi yang menegangkan. Perkembangan karakternya pun sangat menarik loh, Kawula Muda.

Manhwa Solo Leveling bercerita tentang seorang yang sangat lemah dan bisa menjadi orang yang sangat kuat. Solo Leveling memiliki latar di mana kehidupan manusia memiliki kekuatan untuk melawan para monster yang muncul setelah sebuah portal misterius muncul dan menghubungkan dunia manusia melewati sebuah dungeon.

Lookism

Manhwa Lookism

  

Siapa yang tidak kenal dengan manhwa yang satu ini? Jika lo belum membaca Lookism, lo harus membacanya sekarang ya, Kawula Muda! Pasalnya, manga ini memiliki alur yang menarik, loh. Bercerita tentang Park Hyung-seok, seorang siswa yang kerap di-bully karena fisiknya yang dianggap tidak menarik, Lookism memiliki plot twist yang seru.

Park Hyung-seok memutuskan untuk pindah sekolah agar tidak bertemu dengan orang yang merundungnya. Namun, keajaiban terjadi. Hyung-seok tiba-tiba terbangun dalam tubuh lain yang menawan, kuat, dan sangat ideal. Bagaimana kehidupan Hyeong-seok dengan dua tubuh? Pastikan lo membaca Lookism, ya!

The Greatest Estate Developer

Rekomendasi manhwa terbaru kualitas terbaik (WEBTOON)

Salah satu manhwa terbaru dengan genre isekai atau lintas dimensi (fantasi) ini memiliki cerita menarik yang sayang untuk dilewatkan. The Great Estate Developer bercerita tentang Suho Kim, mahasiswa teknik sipil yang tertidur saat sedang membaca sebuah novel fantasi. Saat terbangun, ia tiba-tiba berada di dalam tubuh karakter yang sedang ia baca, Lloyd Frontera. Lloyd adalah seorang bangsawan yang malas dan penuh masalah.

Menariknya, Suho akan menciptakan inovasi untuk menghindari masa depan yang suram dengan ilmu teknik sipil yang ia miliki, Kawula Muda.

The Newbie is Too Strong

Manhwa "The Newbie is Too Strong" (Novel Updates Forum)

  

Tokoh utama dalam manhwa ini bernama JaeJu, yang berarti ‘keterampilan’ dalam bahasa Korea. JaeJu adalah seorang yatim piatu yang tinggal di panti asuhan. Masalah mulai muncul ketika panti asuhan tempat ia tinggal akan ditutup selama 3 tahun karena sedang mengalami masa sulit. 

JaeJu yang memiliki berbagai keterampilan berusaha mengumpulkan uang untuk panti asuhan, ia tiba-tiba menerima peringatan di telepon genggamnya yang berisi video dirinya memanjat sebuah menara sebagai seorang streamer.

Windbreaker

Manhwa "Windbreaker" (windbreakerwebtoon.com)

 

 

Manhwa yang masih ongoing ini menceritakan aksi Ja Hyun, seorang siswa yang cerdas dan menjabat sebagai ketua OSIS di sekolahnya. Ja Hyun yang memiliki keahlian mengendarai sepeda dipaksa untuk bergabung ke tim sepeda sekolah. Menemukan dunia baru di luar buku pelajaran, Windbreaker akan membawa lo melihat perjuangan Ja Hyun bersama tim sepeda sekolah memenangi kompetisi sepeda amatir dan mengungkapkan misteri kematian pamannya.

Tower of God

Rekomendasi manhwa terbaru kualitas terbaik (WEBTOON)

Tower of God menceritakan tentang perjalanan Bam, seorang pemuda yang hanya memiliki sosok bernama Rachel dalam hidupnya. Suatu hari, Rachel ingin pergi ke menara misterius bernama ‘Tower of God’. Menyusul Rachel, Bam bertemu dengan berbagai macam orang yang memiliki tujuan berbeda di menara tersebut. Kehadirannya yang tidak diundang di menara tersebut menambah ketegangan perjalanan Bam mengejar Rachel.

Study Group 

Manhwa "Study Group" (Korean Webtoon Wiki)

 

Masih berjalan hingga saat ini, manhwa Study Group bercerita tentang misteri seorang guru yang hilang dan melibatkan banyak anak sekolah terjerumus ke masalah.

Girl’s World

Rekomendasi manhwa terbaru kualitas terbaik (WEBTOON)

Untuk lo yang menyukai cerita ringan dan romansa, manhwa yang satu ini cocok banget buat lo, Kawula Muda! manhwa ini akan membawa lo melihat perjalanan Oh Na-ri melewati berbagai konflik yang membuat dirinya menjadi pribadi yang semakin percaya diri. Manhwa ini bercerita tentang persahabatan yang unik dan masih menjadi salah satu manhwa dengan rating tertinggi di Webtoon!

True Beauty

Rekomendasi manhwa terbaru kualitas terbaik (WEBTOON)

Salah satu manhwa yang enggak akan ketinggalan zaman, nih! True Beauty atau The Secret of Angel bercerita tentang perempuan bernama Ju-kyung yang dianggap tidak menarik. Setelah mengubah dirinya, Ju-kyung bertemu dengan dua laki-laki menawan yang berusaha merebut hatinya!

Operation: True Love

Rekomendasi manhwa terbaru kualitas terbaik "Operation: True Love"

 

Update setiap K amis lewat Webtoon, manhwa ini bercerita tentang siswi SMA bernama Soo-ae yang tiba-tiba mendapat kiriman misterius berisi handphone jadul (jaman dahulu) yang bisa menunjukkan jumlah cinta yang diperoleh orang-orang.

Kawula Muda, itulah rekomendasi manhwa versi Prambors. Selamat tidak sabar menunggu episode baru setiap minggunya, ya!

Berita Lainnya