Cepmek dan Daftar Gaya Rambut Cepak yang Menarik untuk Dicoba

Cepak bukan sembarang cepak

alif tiktok (Tiktok/mikey22287)
Sat, 15 Oct 2022

Gaya rambut bagi pria merupakan salah satu cara bagaimana seorang pria menampilkan dirinya. Belakangan ramai di berbagai platform media sosial kata Cepmek. Istilah baru di media sosial menyoal gaya rambut pria yang dipopulerkan seorang TikTokers.

Alif Tiktok, sosok yang viral di media sosial Tiktok melalui akun bernama @mikey2287 ini merupakan seorang Tiktokers dengan persona yang meniru karakter dari sebuah film, Dilan. Alif kerap muncul di videonya dengan menggunakan jaket jeans berkerah coklat, dandanan yang persis seperti Dilan. Alif juga kerap menirukan gaya berbicara Dilan dalam videonya.

Senin, 10 Oktober kemarin, Alif kembali ramai di berbagai media sosial termasuk Twitter setelah menyebut istilah seputar gaya rambut yang ia kenakan, cepmek. Alif menyebutkan istilah ini dalam videonya menjawab pertanyaan dari pertanyaan seseorang dalam komentar di video Alif yang lain. 

“Kamu nanya rambut aku model apa? Biar aku kasih tahu ya, kan aku udah pernah bilang sama kamu. Rambut aku ini, model cepmek ya”. ujar Alif dalam videonya.

Dalam video yang sama, Alif tidak hanya menyebutkan istilah gaya rambut yang ia kenakan, ia juga menjelaskan apa itu cepmek. Berdasarkan penjelasan dari Alif, cepmek sendiri merupakan singkatan dari kata “Cepak Mekar”.

@mikey22287 Membalas @utramenzero90 600K Yo Bisa bantu aku follow join live gaisss #alif_fypdong #igstrong_alif #saddmikey77 ♬ suara asli - Alif_Tiktok🔹

Tren Gaya Rambut Cepak Pria 

Gaya rambut cepmek yang dikenakan oleh Alif merupakan cara bagaimana Alif menampilkan dirinya. Selain cepmek berikut beberapa gaya rambut cepak pria yang menarik untuk dicoba:

1. Buzz Cut

ilustrasi gaya rambut buzzcut (instagram/grade92barbering)

 

Gaya rambut cepak Buzz Cut ini merupakan gaya rambut yang mencukur habis seluruh bagian rambut dan hanya menyisakan satu sampai dua sentimeter. Gaya rambut ini cocok untuk pria yang menginginkan tampilan bersih dan maskulin dengan memberikan kesan tulang pipi dan rahang yang lebih menonjol.

  1. French Crop

ilustrasi gaya rambut French crop (instagram/mattjbarbers)

 

Gaya rambut ini merupakan kombinasi dari rambut pendek bagian belakang dan samping yang dipadukan dengan rambut satu inci di bagian atas. Gaya rambut ini juga memberikan kesan yang maskulin bagi seorang pria.

3. High and Tight

ilustrasi gaya rambut high and tight (allthingshair.com)

 

Bagi pria yang ingin memiliki tampilan seperti seorang anggota militer, gaya rambut ini cocok untuk dicoba. Gaya rambut yang juga populer dengan sebutan high regulation ini menghabiskan seluruh sisi samping dan belakang rambut tanpa ada gradasi penipisan rambut.

4. Crew Cut

ilustrasi gaya rambut crew cut (instagram/jamesrodriguez10)

 

Variasi dari gaya rambut Buzz Cut ini merupakan gaya rambut yang membiarkan rambut bagian depan lebih panjang dari bagian lainnya. Gaya rambut ini kerap dipilih oleh para pria Indonesia. 

5. Undercut 

gaya rambut undercut (unsplash/nathan-fertig)

 

Salah satu model rambut yang juga kerap menjadi pilihan ini merupakan teknik mencukur rambut dengan memberi dimensi yang tipis pada bagian samping kepala. Bagian bawah rambut dicukur pendek, dengan bagian atas dibiarkan tebal menjadikan undercut dapat diaplikasikan pada banyak model rambut. 

Berita Lainnya