Daftar 12 Zodiak Lengkap dengan Love Language Masing-masing

Coba ceki ceki di bawah ini lagi, Kawula Muda!

12 Zodiak dan masing-masing yang ternyata berbeda (UNSPLASH)
Fri, 28 Jul 2023

Bahasa cinta atau love language adalah gambaran bagaimana seseorang mengekspresikan perasaan cinta mereka.

Ternyata, setiap zodiak memiliki love language yang berbeda loh, Kawula Muda! Hal ini didasari oleh karakter dan juga kepribadian setiap zodiak yang tentunya berbeda-beda pula.

Dengan mengetahui love language atau bahasa cinta yang lo punya, hubungan yang sedang lo jalani diklaim akan lebih mulus, sebab lo bisa mengetahui apa yang diinginkan oleh pasangan. Begitu juga sebaliknya.

Ilustrasi pasangan yang sedang menghabiskan waktu bersama (UNSPLASH)

Simak love language untuk 12 zodiak yang ternyata berbeda-beda!

1. Aries: Quality Time

Seorang Aries yang dilambangkan dengan domba jantan bertanduk merupakan seorang yang kreatif, agresif, dan berani melakukan perubahan.

Ternyata, sifat tersebut berpengaruh dengan love language zodiak Aries loh, Kawula Muda. Quality time atau menghabiskan waktu berharga bersama pasangan menjadi kesukaan Aries.

Waktu adalah hal yang paling berharga bagi Aries. Menghabiskan waktu bersama pasangan, meski hanya sebentar setiap harinya bisa membuat Aries merasa sangat dicintai.

Cobalah untuk bercerita apa yang lo lakukan hari ini, menonton film bersama, atau bersantai bersama.

2. Taurus: Quality Time

Sama seperti Aries, love language Taurus rupanya quality time, Kawula Muda. Sifat keras kepala yang dikenal sangat mendominasi zodiak inilah yang membuat seorang Taurus merasa jika menghabiskan waktu bersama pasangan merupakan simbol kasih sayang.

Dikenal sebagai zodiak yang sangat setia, seorang Taurus bisa sangat sedih jika pasangannya tidak memiliki quality time bersamanya.

3. Gemini: Word of Affirmation

Gemini si pusat perhatian tentu akan sangat menyukai pujian. Love language Gemini adalah word of affirmation. 

Love language ini bukan sembarang gombal untuk Gemini, loh. Namun, melalui komunikasi yang positif, seperti pujian, apresiasi, dan kalimat rasa sayang bisa membuat seorang Gemini merasa benar-benar disayang!

4. Cancer: Quality Time

Kawula Muda, seorang Cancer kerap menyembunyikan apa yang ia rasakan dan memilih memendam apa yang ia rasakan. Lewat quality time bersama pasangan, Cancer akan merasa nyaman dan bisa membuka dirinya secara alami.

Untuk itu, jika pasangan lo sedang tidak baik-baik saja, cobalah mengambil waktu berkualitas berdua untuk membuat suasana hati Cancer lebih baik!

5. Leo: Physical Touch

Leo si pemimpin alami yang cemburuan dan posesif dengan pasangannya ini memiliki love language physical touch.

Pasalnya, seorang Leo yang kerap tidak memberikan banyak orang kesempatan ini akan benar-benar mencintai seseorang yang ada di hadapannya.

Untuk itu, kehadiran fisik seperti menggenggam tangan, berpelukan, bermain dengan rambut, hingga cuddling sangat disukai oleh Leo.

6. Virgo: Act of Service

Kira-kira, love language apa yang cocok untuk seorang Virgo yang perfeksionis? Yap, act of services. 

Tanpa bertanya dan banyak berbicara, love language yang satu ini akan membuat seorang Virgo luluh loh, Kawula Muda.

Dengan melakukan sesuatu untuk Virgo seperti memasangkan sabuk pengaman, atau mengambilkan air minum, akan membuat Virgo merasa aman bersama pasangannya.

7. Libra: Receiving Gifts

Meski dikenal kerap plin-plan, seorang Libra ternyata sangat unggul dengan memberikan hadiah untuk pasangannya!

Seorang Libra akan benar-benar memikirkan hadiah kecil atau besar untuk membuat pasangannya merasa dicintai. Mereka akan menulis surat, membungkus hadiah dengan sempurna, dan tentu saja tahu apa yang sedang dibutuhkan pasangannya.

Tidak hanya memberi, Libra juga sangat senang diberi hadiah loh!

Psst, tidak harus selalu mewah, Kawula Muda bisa mencoba membelikan botol minum baru untuk menemani kegiatan pasangan atau membeli gelang couple.

8. Scorpio: Physical Touch

Zodiak yang sangat atraktif ini sangat menyukai kehadiran fisik. Inilah yang membuat love language seorang Scorpio adalah physical touch.

Tanda zodiak yang dimiliki Scorpio memang mengarah kepada hal yang intim dan juga kedekatan fisik agar hubungan bisa bertahan lama.

9. Sagittarius: Quality Time

Sagittarius sangat menyukai obrolan mendalam bersama pasangan. Zodiak yang dituliskan memiliki kepribadian petualang ini senang menceritakan apa yang mereka tahu dan juga mendengar cerita pasangannya.

Untuk itu, sisakan sedikit waktu untuk memanjakan seorang Sagittarius dengan waktu yang lo punya, Kawula Muda!

10. Capricorn: Quality Time

Sama seperti Sagittarius, Capricorn yang menjadi bagian dari earth signs ini senang dengan waktu yang dibagi bersama pasangan.

Pergi ke kedai kopi terdekat dan juga menyempatkan mengantar serta menjemput pasangan bisa menjadi bagian quality time yang sangat berarti bagi seorang Capricorn.

Tidak hanya itu, sebagai seorang yang terkenal ‘lurus’ dan tidak neko-neko, menghabiskan waktu bersama Capricorn akan membuat hubungan lo semakin awet.

11. Aquarius: Act of Service

Meski kerap cuek dan seolah tidak peduli dengan pasangannya, Aquarius ternyata menunjukkannya dengan apa yang ia lakukan loh, Kawula Muda.

Tanpa banyak kata dan juga hadiah, seorang Aquarius akan menunjukkan rasa sayangnya lewat perbuatan kecil yang bahkan jarang disadari.

12. Pisces: Word of Affirmation

Dikenal sebagai zodiak dengan hati yang sangat lembut dan halus, seorang Pisces membutuhkan orang yang membawa kenyamanan dan ketenangan dalam hidup. Hal inilah yang bisa didapatkan seorang Pisces lewat kata-kata manis yang menghangatkan.

Kawula Muda, itulah love language tiap zodiak yang perlu lo tahu. Setiap orang memiliki cara untuk mengungkapkan rasa sayang yang mereka punya. Penting untuk mengetahui apa love language satu sama lain agar terhindar dari salah paham yang bisa membuat hubungan tidak lancar.

Berita Lainnya