Cara Mengetahui Bahasa Cinta dengan Love Language Test

Sudah tahu love language lo, belum?

Cara Mengetahui Bahasa Cinta Anda dengan Love Language Test (ISTOCK)
Tue, 11 Jul 2023

Mengetahui love language atau bahasa cinta bisa lo lakukan lewat love language test. Saat ini, love language quiz untuk mengetahui love language lo ramai dibicarakan banyak orang. 

Pasalnya, dengan mengetahui love language lo, hubungan yang sedang lo jalani diklaim akan lebih mulus, sebab lo bisa mengetahui apa yang diinginkan oleh pasangan. Begitu pun sebaliknya.

Hingga kini, terdapat lima jenis love language yang sudah diketahui secara umum. Namun kini, ada dua love language terbaru, Kawula Muda. 

Berikut adalah jenis-jenis love language yang perlu lo ketahui.

Jenis-jenis Love Language

Menerima hadiah di sini bukan hanya sekadar hadiah mahal dan mewah, Kawula Muda. Hadiah yang dimaksud dalam love language receiving gift adalah hal kecil yang membuat pasangan merasa dicintai, misalnya gelang pasangan atau bahkan hal kecil seperti membelikan botol minum baru saat botol minum pasangan rusak.

2. Act of Service

Tanpa bertanya dan kata, love language act of service akan melakukan sesuatu untuk membuat pasangan merasa nyaman lewat hal yang ia lakukan.

Membuka pintu, memasangkan sabuk pengaman, atau mengambilkan air minum merupakan contoh dari love language yang satu ini.

3. Words of Affirmation

Bukan gombal, pemilik love language words of affirmation akan senang jika mendengar atau mengatakan kalimat-kalimat positif, seperti pujian, apresiasi, hingga kalimat yang mengekspresikan rasa sayang.

Kata-kata dianggap keyakinan dan perwujudan kasih sayang bagi pemilik love language yang satu ini.

4. Physical Touch

Jika lo sudah melakukan love language test dan hasilnya physical touch, kehadiran fisik seperti menggenggam tangan, berpelukan, bermain dengan rambut, hingga cuddle sangat disukai oleh pemilik love language yang satu ini.

Dengan kontak fisik, ia akan merasa sangat dicintai oleh sang pasangan. Sebaliknya, ketika diabaikan, ia mungkin akan bertanya-tanya apakah lo benar-benar mencintai dirinya, Kawula Muda! 

5. Quality Time

Fokus dari bahasa cinta yang satu ini adalah senang menghabiskan waktu berharga dengan sang kekasih.

Waktu adalah hal yang paling berharga bagi pemilik love language ini. Menghabiskan waktu bersama pasangan, seperti membicarakan pengalaman di hari ini, menonton film, dan bersantai bersama merupakan hal yang sangat disukai oleh pemilik love language quality time.

6. Shared Experience

Berbeda dengan quality time, love language yang satu ini lebih berfokus kepada ‘pengalaman’ ketika bersama secara sengaja, Kawula Muda!

Beberapa contoh bentuk love language yang satu ini adalah ketika lo suka menghabiskan waktu untuk bersama untuk melakukan sesuatu, misalnya bekerja, jalan-jalan, hingga mencoba permainan seru untuk membuat kenangan baru. 

7. Emotional Security

Love language yang satu ini bermakna lo dapat merasa ‘aman’ secara emosional ketika bersama dia. Hal ini pun dapat terbentuk ketika lo melakukan obrolan yang mendalam bersama pasangan dan membicarakan persoalan yang sulit.

Karena itu, contoh dari love language ini adalah ketika kalian suka saling bertanya dan mendengarkan satu sama lain. Topiknya pun mendalam. Mulai dari membicarakan ketakutan, mimpi, hingga masa lalu. 

Link Test Love Language Terbaik, Mudah, dan Akurat

Cara Mengetahui Bahasa Cinta Anda dengan Love Language Test (UNSPLASH)

Cara melakukan love language test quiz pun sangat mudah, Kawula Muda. Lo hanya perlu mengunjungi tautan di bawah ini dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan. Setelah selesai, akan diketahui apa bahasa cinta yang dominan untuk lo serta apa yang harus lo lakukan untuk membuat hubungan lo lebih baik ke depannya.

1. 5lovelanguages.com

Situs 5lovelanguage.com menyediakan tes bukan hanya untuk berpasangan, tapi juga untuk yang single, remaja, dan anak-anak.

Selain kuis love language, di website ini juga tersedia test apology language, anger assessment, dan appreciation language.

2. SoulmateSystem

SoulmateSystem memberikan 14 pertanyaan, di mana masing-masing terdapat dua pilihan tentang preferensi pada pasangan. Selain menguji bahasa cinta dengan pasangan, situs ini juga menyediakan beragam artikel seputar hubungan dan asmara, loh Kawula Muda.

3. Lovelanguagetest.org

Berbeda dari website yang lain, di sini menyediakan berbagai bahasa meliputi Indonesia, Melayu, Jerman, dan Spanyol. Menariknya, situs ini akan memberikan 2 pilihan yang lebih mudah untuk lo si labil, Kawula Muda.

Love Language Test Gratis Bahasa Indonesia

Nah, buat lo yang mau melakukan tes love language dengan bahasa Indonesia, berikut adalah website terbaik yang bisa lo coba:

1. Satupersen

Di Satupersen, tersedia 21 pertanyaan dengan masing-masing 2 pilihan jawaban. Ada juga tes psikologi lainnya yang dapat diikuti.

2. Arealme.com

Love language test bahasa Indonesia lainnya ada di arealme.com dengan 30 pertanyaan tentang situasi sehari-hari psikologis kita. Pertanyaannya terkait dengan keintiman, dukungan emosional, pujian verbal, tindakan, dan lain-lain.

Kawula Muda, itulah jenis-jenis love language atau bahasa cinta serta link untuk melakukan tes dan menemukan apa jenis love language yang bisa lo cek lewat tes bahasa cinta di atas.

Berita Lainnya