Deretan Fakta Kota Paris yang Romantis Ternyata Banyak Tikus

Segudang tempat romantis yang bisa lo temui di Paris.

Deretan fakta kota penuh cinta Paris yang penuh tempat romantis (CONVENTION BUREAU)
Fri, 16 Jun 2023

Paris adalah Ibu Kota negara Perancis yang penuh dengan fakta menarik. Kota yang disebut dengan kota cinta ini adalah destinasi paling populer di mata turis mancanegara.

Paris memiliki banyak tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi oleh orang-orang tersayang dengan tempat ikoniknya Menara Eiffel.

Namun, beberapa fakta berikut ini bisa mengetahui hal-hal menarik dari kota Paris yang dikutip dari sejumlah sumber. Check this out, Kawula Muda!

Deretan fakta kota penuh cinta Paris yang penuh tempat romantis (EARTH TREKKERS)

1. Memiliki Bangunan Ikonik yang Bersejarah

Di Paris banyak sekali bangunan bersejarah yang menonjolkan sisi keromantisan tersendiri. Ini merupakan salah satu hal yang membuat Paris terlihat sebagai kota yang romantis.

Selain itu, Paris juga terdapat banyak karya seni dengan nilai jual tinggi dan sisi romantis yang besar.

2. Tempat untuk Menyatakan Cinta

Dinilai sebagai tempat yang penuh dengan cinta, Paris merupakan salah satu tempat favorit untuk menyampaikan pasangan.

Beberapa tempat ikonis di Paris seperti pasangan yaitu Champ de Mars, Arc de Triomphe, Gardens of Versailles sampai dinner romantis di atas kapal dan mengelilingi Sungai Seine.

3. Ada Museum Seni Terbesar di Dunia

Museum The Louvre yang memiliki luas kurang lebih 800 meter persegi ini dinilai sebagai monumen historis, loh Kawula Muda. Museum ini dibangun pada abad ke-12 dan setelah 100 tahun selanjutnya, The Louvre memiliki 537 lukisan.

Dalam laman World Atlas, saat ini jumlahnya mencapai 38 ribu lukisan, termasuk lukisan populer Mona Lisa karya Leonardo da Vinci.

4. Menara Eiffel sebagai Destinasi Andalan

Rasanya enggak lengkap jika melewatkan Menara Eiffel sebagai salah satunya, yaa. Menara yang menjadi ikon populer dari Kota Paris ini memang dinilai sangat populer, bahkan menjadi destinasi wajib jika berkunjung ke sana.

Sebagai salah satu keajaiban di dunia, menara ini selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan.

5. Jalanan yang Romantis

Kota romantis lainnya di Paris selain Menara Eiffel misalnya adalah Le Pont Des Arts. Selain itu, ada banyak bangunan monumen yang bercahaya di kota ini. Jadi, banyak pengunjung yang akan merasakan keromantisan jika menyusuri jalanan kota Paris bersama pasangan dengan adanya cahaya dan gemerlap lampu pada malam hari.

6. Lebih Banyak Populasi Tikus daripada Manusia

Populasi tikus di kota Paris diketahui semakin tidak terkendali. Meski pemerintah setempat sudah melakukan sejumlah upaya, populasi tikus di kota Paris kini semakin banyak.

Populasi tikus di Paris saat ini melebihi jumlah penduduk kota Paris sendiri. Diperkirakan, terdapat sekitar 6 juta ekor tikus yang hidup di Paris, tiga kali lipat dibanding populasi kota tersebut yang hanya 2,1 juta.

Untuk itu Walikota Paris, Anne Hidalgo, akan mulai mengambil pendekatan baru yaitu meminta warga Paris harus belajar hidup berdampingan dengan tikus daripada berusaha membasmi populasi hewan pengerat tersebut.

Kawula Muda, demikian fakta-fakta Paris, kota ikonis yang penuh tempat romantis.

Berita Lainnya