Dian Sastrowardoyo Kampanyekan Pemakaian Kebaya Bukan Hanya di Perayaan Tertentu

Makin cantik deh kalau pakai kebaya!

Dian Sastrowardoyo sedang memakai kebaya (INSTAGRAM/therealdisastr)
Tue, 19 Jul 2022


Dian Sastrowardoyo menjadi salah satu artis yang turut mengampanyekan penggunaan kebaya dalam situasi profesionalitas ataupun integritas.

Menurut artis cantik kelahiran 16 Maret ini, kebaya bisa dipakai kapan saja tanpa harus ke kondangan. Ia juga mengajak masyarakat untuk kembali memakai kebaya sebagai bentuk pelestarian warisan budaya tak benda dari Indonesia.

Wanita yang akrab disapa Dian Sastro ini aktif mengampanyekan kebaya sebagai salah satu warisan budaya dunia untuk UNESCO. Ia sering memamerkan dirinya menggunakan kebaya melalui akun Instagram pribadinya sebagai bentuk kecintaannya terhadap kebaya.

Dian Sastro menilai penggunaan kebaya bisa menggambarkan identitas diri, “Bukan hanya sesuatu yang bersifat ornamental atau pajangan semata. Ini diri kita. Dengan segala kandungan pemahaman tentang asal usul diri kita, berikut segala imajinasi kolektif tentang ke mana arah yang kita tuju.” ucapnya melalui unggahan Instagramnya.

Gaya Dian Sastro saat memakai kebaya (INSTAGRAM/therealdisastr)

 

Terlihat ia menggunakan kebaya berwarna putih, dilengkapi bawahan batik coklat. Tidak lupa juga ia menambah aksesoris berupa selendang ungu yang menjuntai dari bahu dengan bros di bagian dada kanannya. Ia juga menata rambutnya dengan gaya low bun serta dilengkapi riasan sederhana yang terkesan natural. 

Ibu dua anak ini bahkan mengatakan dirinya akan menjawab mau menonton fashion week di Dukuh Atas kalau ada yang bertanya kenapa pakaiannya sangat rapi. 

Kawula Muda mau coba pakai kebaya juga untuk daily outfit?

Berita Lainnya