Gokil! Neymar Pamer Helikopter Mewah dengan Harga Rp 222 Miliar!

Kawula Muda, bahkan Neymar pernah berangkat training pakai helikopter ini loh!

Neymar Jr. bersama dengan helikopter Airbus H145 miliknya. (Instagram/NEYMARJR)
Mon, 26 Jul 2021

Pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr. baru saja pamer koleksi kendaraan mewahnya. Bukan mobil ataupun motor, melainkan helikopter!

Helikopter mewah miliknya ini terlihat dari unggahan Neymar di akun Instagram pribadinya beberapa waktu lalu. Dari unggahannya, Neymar terlihat sedang menikmati waktu liburannya usai membela Brazil di Copa America 2020.

Neymar tampak duduk santai di halaman rumahnya dengan helikopter berwarna hitam di belakangnya.

Melansir Detik, helikopter dengan inisial NJR ini merupakan tipe Airbus H145 yang harganya disebut mencapai 13 juta Euro atau setara dengan Rp 222 miliar.

Ini bukan kali pertama helikopter Neymar tertangkap kamera. Sebelumnya, Neymar juga pernah kedapatan datang ke latihan timnas Brazil dengan menggunakan helikopter itu.

Dilansir dari Airbus, helikopter ini merupakan hasil kerja sama antara Airbus dan Mercedes-Benz di mana mesin helikopter ini dikerjakan oleh Airbus dan interiornya dibuat oleh Mercedes-Benz.

Helikopter ini mulai dipasarkan pada 2015. Kendati demikian, helikopter ini adalah seri terbaru dari Airbus. 

Bahkan helikopter ini merupakan model dengan teknologi tertinggi di antara helikopter Airbus lainnya. Pasalnya, Airbus H145 telah memiliki mesin ganda.

Airbus telah menyertakan hoist eksternal dan perangkat tali turun, lampu sorot Trakka A800, sistem realitas yang ditingkatkan, sistem pemantauan kesehatan (HMS), FLIR, kacamata night vision, taktis workstation flight officer (TFO), dan sistem tangki bahan bakar jarak jauh internal.

Airbus H145 juga telah disertai oleh sistem hiburan onboard yang setara dengan pesawat komersial dan dilengkapi dengan koneksi WiFi.

Dengan panjang 13 meter dan tinggi 3,9 meter, helikopter Airbus H145 memiliki interior yang berbeda. helikopter ini telah dilengkapi dengan bahan kulit dan elemen kayu di bagian lantai. Jendela penumpang juga dibuat lebih lebar agar penumpang dapat menikmati pemandangan di luar helikopter.

Dengan segala kelebihan dari helikopter ini, ternyata Neymar masih belum puas dengan tampilannya, loh Kawula Muda!

Neymar tampaknya telah memodifikasi helikopter ini dengan memberikan inisial NJR di baling-baling untuk menandakan helikopter itu miliknya. 

Ia bahkan menyematkan logo Batman pada kursi penumpang, karena kabarnya Neymar adalah seorang penggemar Batman!


  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya