Google Hidupkan The Mandalorian dalam Augmented Reality, Keren!

Kawula Muda, tidak hanya Mandalorian, Baby Yoda yang jadi idola para penggemar ini juga ikut dibawa ke dunia nyata!

The Mandalorian, seri televisi web opera antariksa Amerika Serikat. (INSTAGRAM/themandalorian)
Wed, 25 Nov 2020

Google dan Disney bekerja sama menghadirkan pengalaman augmented reality (AR) yang menampilkan The Mandalorian.

Pengalaman AR ini memungkinkan pengguna menjelajahi dunia The Mandalorian untuk berinteraksi dengan karakter secara langsung dalam augmented reality (AR). Hasil rekaman juga dapat dibagikan dengan teman.

Untuk menciptakan pengalaman orisinal ini, Google, Disney, dan Lucasfilm bekerja sama membangun aplikasi augmented reality generasi berikutnya yang dioptimalkan untuk perangkat 5G.

"AR The Mandalorian akan tersedia di Play Store untuk Google Pixel 5G dan ponsel beberapa Android 5G lainnya saat para penggemar mengikuti musim kedua acara tersebut," ujar Head of Creative, AR Partnership, Matthieu Lorrain, dalam situs blog resmi Google, Selasa (24/11/2020).

"Tim kami berkolaborasi untuk membuat model yang sangat detail dan animasi seperti nyata, semuanya sambil menghadirkan adegan dengan kejutan yang menyenangkan. Kami juga mengaktifkan oklusi, yang memungkinkan pemandangan 3D berbaur lebih alami dengan dunia kita," kata Lorrain.

Sebelumnya, Google juga telah menghidupkan objek dan makhluk augmented reality, mulai dari dinosaurus hingga astronot.

The Mandalorian kini memang tengah naik daun karena sudah dapat ditonton di Disney+ Hotstar.

Seri televisi web opera antariksa Amerika Serikat itu tayang perdana di Disney+ pada 12 November 12 2019 dan dibintangi oleh Pedro Pascal, Gina Carano, Nick Nolte, Giancarlo Esposito, Emily Swallow, Carl Weathers, Omid Abtahi, dan Werner Herzog.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya