Habiskan Rp97 Ribu per Bulan, Gadis ini Berhasil Kumpulkan Uang Rp1 Miliar Selama 4 Tahun

Ko bisa ya, Kawula Muda

Ji-hyeon Kwak, gadis asal Korea Selatan yang lakukan hemat ekstrim (YouTube SBS Story)
Sat, 03 Feb 2024

Seorang gadis berusia 24 asal Korea Selatan bernama Ji-hyeon Kwak ramai dibincangkan, Kawula Muda.

Ji-hyeon Kwak berhasil mengumpulkan uang sebanyak 100 juta won, atau sekitar Rp.1,1 miliar dalam waktu empat tahun dengan cara berhemat yang cukup ekstrim.

Hemat ekstrim Ji-hyeon Kwak bermula saat dia mulai bekerja pada usia 19 tahun. Ji-hyeon kemudian tersadar jika dirinya membutuhkan tempat tinggal sendiri.

Karena alasan itulah Ji-hyeon kemudian memutuskan untuk berhemat dan mengumpulkan uang untuk mencapai keinginannya, meskipun berpenghasilan 2 juta won atau sekitar 22,9 juta rupiah per bulan.

Dikutip dari The Sun, Ji-hyeon hanya menghabiskan 8.400 won atau sekitar Rp96 ribu per bulan untuk kebutuhan makan.

Ji-hyeon Kwak, gadis asal Korea Selatan yang lakukan hemat ekstrim (SBS Master of Living via Oddity Central)

Menariknya dengan anggaran setipis itu, Ji-hyeon masih bisa makan seimbang, dan tidak mengandalkan ramen instan untuk bertahan hidup.

Salah satu cara Ji-hyeon memenuhi kebutuhan makannya ialah dengan cara mengumpulkan kupon diskon selama bertahun-tahun, serta berbagai macam aplikasi dan survey untuk mendapatkan poin untuk mendapatkan harga murah, sehingga ia bisa menghemat sebagian besar gajinya.

Tekadnya untuk memiliki tempat tinggal yang begitu kuat, membuat wanita muda ini konsisten menyisihkan uang setiap bulan dan berhasil mengumpulkan uang sebanyak 100 juta won atau sekitar Rp.1,1 miliar dalam empat tahun terakhir.

Selain itu, Ji-hyeon juga rela berjalan kaki sekitar dua jam sehari, agar tidak perlu mengeluarkan biaya untuk transportasi pergi atau pulang dari kantornya.

Ji-hyeon juga kerap kali mendapatkan air mineral kemasan, lalu menjualnya secara online. Itu dikarenakan ia masih bisa minum air keran dengan gratis.

Kawula Muda ada yang mau coba cara berhemat kaya Ji-hyeon?

Berita Lainnya