Wanita Ini Dijuluki Orang Terhemat di Dunia, Setiap Tamunya Diminta Bawa Teh Celup Sendiri

Hai Kawula Muda, mau tahu siapa orang terhemat di dunia?

Ilona Richards, wanita terhemat di dunia. (DAILYMAIL)
Fri, 15 Jul 2022


Ilona Richards adalah seorang wanita berusia 70 tahun asal Inggris yang sempat dijuluki sebagai wanita paling hemat di Inggris pada 2016 lalu.

Sejak saat itu pula, Ilona Richards sering tampil di TV dan radio membagi tipsnya dalam menghemat uang.

Beberapa di antara tips hematnya adalah dengan menjadikan satu botol cairan pembersih cukup untuk dipakai setahun, meminta setiap tamu yang datang untuk membawa teh celup sendiri, menghemat tinta dengan menulis huruf kecil-kecil, belanja di waktu malam untuk dapat makanan diskon, membatasi mandi, dan menyiram toilet sekali sehari dengan air bekas mandi.

Tampaknya, semua tips hemat itu begitu membanggakan dengan efek yang menguntungkan bagi Ilona Richards. Itu terbukti dengan bagaimana ia bisa hidup berkecukupan dengan uang pensiunnya.

Ilona merasa aneh dengan bagaimana orang kebanyakan hidup. Menurut Ilona, banyak orang tidak tahu apa perbedaan antara keinginan dan kebutuhan. Seringkali mereka membeli barang baru padahal barang yang lama masih bisa berfungsi.

Ilona Richards, wanita terhemat di dunia. (DAILYMAIL)

  

Lantas, bagaimana dengan urusan makan sehari-hari Ilona? Nah, untuk urusan makanan sehari-hari, Ilona secara teratur memeriksa kelayakan isi kulkasnya. Ilona juga memilih menjadi vegetarian karena gaya hidup seperti ini terbukti lebih murah.

Meskipun Ilona Richards kini menikmati ketenaran karena gaya hidup hematnya, ia tetap menjadi dirinya sendiri.

”Saya hanya menjalani hidup yang saya pilih. Saya pergi berlibur jalan-jalan, saya makan enak. Tetapi saya hidup sesuai kemampuan. Begitulah saya dibesarkan,”ucap Ilona.

Oh ya, sebagai informasi, pengering rambut Ilona telah berusia 30 tahun lebih, sementara microwave miliknya setidaknya sudah 20 tahun.

Saking hematnya, disebutkan kalau Ilona Richards hanya menghabiskan uangnya sebanyak sekitar 2.500 pound sterling atau setara Rp 37,6 juta.

Buat Kawula Muda yang mau belajar tentang gaya hidup hemat Ilona bisa cek blog Ilona di meanqueen-lifeaftermoney.blogspot.com. 

Berita Lainnya