Harga dan Tanggal Pemesanan PS5 di Indonesia

Kawula Muda, ini beneran sudah bisa dipesan yah, bukan filter lagi.

PlayStation 5. Sony. (playstation.com)
Thu, 12 Nov 2020

Sony Interactive Entertainment Singapore (SIES) menginformasikan kapan PlayStation 5 dapat dibeli di Indonesia. Dalam unggahannya, SIES menyatakan bahwa PlayStation 5 (PS5) dapat dipesan pada 18 Desember 2020. 

PS5 versi Indonesia akan sama seperti versi global. Hadir dengan dua varian yakni varian standar dan varian digital. Perbedaan keduanya tertelak pada bagian slot Blu-ray Disc. Versi digital akan hadir tanpa slot tersebut, sehingga berbagai permainan harus diunduh terlebih dahulu. 

Harga PS5 di Indonesia dimulai dari Rp 7,3 juta untuk versi digital. Versi Standar berkisar Rp 8,8 juta. Seluruh unit konsol akan mulai dikirim kepada pembeli yang sudah pesan (pre-order) dan bisa dibeli secara offline mulai 22 Januari 2021.

Sesi pemesanan pre-order pada 18 Desember dapat dilakukan dengan menghubungi peritel terdekat di kota masing-masing.

PlayStation 5 ini memiliki kapasitas RAM 16GB, dua kali lebih besar daripada PS4. Dilengkapi dengan kemampuan grafis PS5 yang meningkat dengan prosesor berbasis RDNA 1 dari AMD. 

Penyimpanan PS5 kini sudah beralih menggunakan Solid State Drive (SSD) yang memiliki kecepatan lebih tinggi dibandingkan dengan Hard Disk Drive (HDD) pada PS4.

Diduga dengan adanya penyimapanan media yang lebih besar ini, waktu loading game akan lebih singkat.

SSD PS5 memiliki kapasitas 825GB dan masih bisa diperbesar dengan SSD tambahan. Tidak hanya itu, PS5 sudah menyertakan dukungan resolusi gambar tinggi, sampai 8K, 4k dengan refresh rate 120 Hz, dan audio 3D. 

Dilansir dari situs PlayStation, Sony mengumumkan beberapa aksesori yang akan diluncurkan bersamaan dengan PS5. 

1. DualSense Wireless Controller (terpisah) - Rp 1,26 juta. 

2. Wireless HEadset pulse 3D - Rp 1,7 juta.

3. HD Camera Dual 1080 lenses - Rp 1 juta.

4. Media Remote - Rp 500 ribu.

5. DualSense Charging Station - Rp 499 ribu. 

Berita Lainnya