Ide Menarik Hampers Lebaran, Hadiah Penuh Makna untuk Keluarga dan Teman

Bisa lo persiapin dari sekarang, nih!

Ide menarik hampers lebaran dan hadiah penuh makna untuk keluarga dan teman (UNSPLASH)
Mon, 06 Mar 2023

Kawula Muda, dalam rangkaian Idul Fitri biasanya banyak umat Muslim yang membuat hampers Lebaran menarik untuk diberikan ke keluarga dan teman.

Meskipun ini bukanlah hal yang wajib, memberikan hampers menjadi salah satu tradisi unik untuk menyambut Hari Idul Fitri di Indonesia.

Menentukan ide hampers Lebaran memang sesuatu yang menyenangkan, loh! Kegiatan ini bisa lo siapkan sejak awal Ramadhan.

Prambors sudah rangkum ide menarik hampers lebaran penuh makna untuk keluarga dan teman, lihat yuk!

1. Hampers Piring dan Alat Makan

Ide menarik hampers lebaran dan hadiah penuh makna untuk keluarga dan teman (SHOPEE)

Siapa bilang alat makan seperti piring tidak bisa untuk hampers lebaran? Barang-barang ini bisa jadi pilihan lo untuk hampers, Kawula Muda.

Selain cantik, piring dan alat makan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Lo bisa pilih tema piring, gelas, alat makan, sesuai dengan keinginan atau kegemaran penerima hampers.

Sebagau tips, kalau lo takut pecah, bisa digantikan dengan alat yang berbahan kayu.

2. Hampers Lilin Aroma

Hampers lebaran berikutnya adalah lilin aroma atau scented candle. Bukan hanya wanginya saja yang menarik, lo juga bisa dengan mudah mendapatkan lilin aroma di toko-toko.

Beragam jenis wangi yang bisa dipilih, mulai dari aroma terapi, aroma buah, bunga, sampai aroma kue, bisa jadi pilihan, loh!

3. Hampers Brownies

Ide menarik hampers lebaran dan hadiah penuh makna untuk keluarga dan teman (INSPIRED TASTED)

Makanan adalah pilihan yang paling sering dijadikan untuk hampers, terutama brownies. Rasanya yang manis dan lezat bisa jadi ide lo buat diberikan ke keluarga atau teman.

Lo bisa bikin brownies dengan cita rasa sendiri jika punya waktu senggang, namun membeli brownies di toko juga bisa karena dapat menghemat waktu, Kawula Muda.

4. Hampers Alat Salat

Salah satu ide hampers lebaran yang penuh makna dengan memberikan alat salat juga bisa, loh Kawula Muda. Menjelang Idul Fitri, banyak orang yang berbelanja perlengkapan salat untuk salad Ied. Makanya, ini bisa jadi ide lo buat hampers lebaran.

5. Hampers Essential Oil

Kawula Muda bisa memberikan essential oil beserta diffuser, nih. Essential oil sangat bermanfaat untuk digunakan di dalam ruangan. Aromanya pun juga banyak, jadi Kawula Muda bisa pilih sesuai selera.

6. Hampers Bunga

Selain alat masak, makanan, bunga cantik dapat dijadikan sebagai ide hampers lebaran penuh makna untuk keluarga dan teman.

Tanaman atau bunga yang bisa dijadikan rekomendasi adalah bunga anggrek karena tanaman hias yang terkenal dengan indah. Pasti keluarga atau teman lo senang banget deh dapat hampers lebaran ini.

7. Hampers Teh

Ide menarik hampers lebaran dan hadiah penuh makna untuk keluarga dan teman (UNSPLASH) 

Jenis ragam teh dan aroma harum beragam, bisa lo jadikan hampers lebaran. Rasa dan aroma teh seperti melati, bunga telang, mint, dapat menjadi ide untuk pencinta minuman teh, Kawula Muda.

8. Hampers Makanan khas nusantara

Makanan seperti tumpeng dengan lauk pauk yang dihias lucu dan unik, menjadi ciri khas dalam hampers Idul Fitri. Nasi tumpeng dengan lauk pauk yang dihiasi dengan unik dan cantik dikemas cocok buat lo berikan.

9. Hampers Kue Kering

Jenis-jenis kue kering ini bisa lo berikan apalagi untuk penikmat kue kering seperti cookies cokelat, nastar, kastangel, putri salju, dan lainnya.

Banyak yang menjual dengan varian serta packaging yang unik juga, loh.

10. Hampers Peralatan masak

Ide menarik hampers lebaran dan hadiah penuh makna untuk keluarga dan teman (UNSPLASH)

Nah, terakhir buat yang hobi memasak, nih Kawula Muda. Lo juga bisa berikan sedikit kejutan dengan memberikan alat masak yang diimpikan atau bahan-bahan yang belum pernah dicoba untuk dimasak oleh pembeli.

Itu dia ide menarik hampers lebaran penuh makna untuk keluarga dan teman. Selamat buat hampers, Kawula Muda!

Berita Lainnya