Rekomendasi Jam Tangan Pria Terbaru Gaya Modern, Klasik, dan Sporty

Cocok untuk yang mau beli self reward atau hadiah!

Jam Tangan Pria Terbaru: Gaya Modern, Klasik, dan Sporty (UNSPLASH)
Wed, 12 Jul 2023

Jam tangan pria tidak hanya menjadi sebuah alat untuk menunjukkan waktu. Pasalnya, jam tangan pria sudah menjadi fashion item yang sayang dilewatkan.

Tidak hanya menjadi aksesoris, mengenakan jam tangan bagi pria diyakini akan membuat penampilan lo semakin modern dan stylish.

Selain multifungsi sebagai aksesoris dan juga menunjukkan waktu, jam tangan juga bisa menjadi hadiah untuk diri lo sendiri alias self reward atau bahkan hadiah untuk orang tersayang.

Jam tangan pria juga tidak hanya dapat digunakan di situasi formal, tapi juga di acara kasual.

Simak rekomendasi gaya jam tangan pria terbaru tahun 2023 yang sangat beragam. 

1. Jam tangan pria kulit

Jam tangan pria kulit sebagai rekomendasi jam tangan pria terbaru (UNSPLASH)

Jam tangan pria kulit menjadi salah satu model jam tangan pria yang masih nge-trend hingga saat ini, Kawula Muda. Berbahan dari kulit, biasanya model yang satu ini termasuk ke dalam jam tangan pria branded.

Material strap atau talinya yang menggunakan kulit, membuat jam tangan untuk pria ini cocok digunakan sehari-hari, sebab materialnya yang akan cocok dengan berbagai gaya. 

Kunci dari merawat jam tangan jenis kulit sendiri cukup mudah, loh. Lo hanya perlu menjaga strap lo tidak lembap dan rutin membersihkannya dengan handuk kering.

Beberapa rekomendasi merek atau brand jam tangan kulit untuk pria adalah CCCP, Casio, Fossil, Guess, dan masih banyak lagi.

2. Jam tangan pria sporty

Rekomendasi Jam Tangan Pria Terbaru: Gaya Modern, Klasik, dan Sporty (UNSPLASH)

Jam tangan pria sporty menjadi salah satu rekomendasi gaya jam tangan pria 2023. Saat ini, banyak olahraga yang tengah digandrungi oleh para pria, sebut saja golf dan tenis. Saat berolahraga, jangan sampai lo melewatkan jam tangan agar tetap stylish dan tahu waktu saat berolahraga.

Jam tangan pria sporty biasanya memiliki material strap karet agar mendukung tubuh yang aktif bergerak dan juga tahan air.

Tidak hanya itu, beberapa jam tangan sporty juga dilengkapi dengan stopwatch, pengecek kondisi tubuh, dan lainnya.

Beberapa rekomendasi merek jam tangan sporty untuk pria antara lain Casio, G-Shock, dan masih banyak lagi.

3. Jam tangan pria mewah

Ilustrasi jam tangan mewah atau luxury watches (UNSPLASH)

Jam tangan kerap menjadi aksesoris fashion yang berkelas. Disebut sebagai luxury watches, jam tangan pria mewah atau jam tangan praia branded ini bisa menjadi investasi yang menguntungkan dan menjanjikan, loh.

Tidak hanya karena detail yang biasanya menggunakan batu berharga, jam tangan mewah branded secara otomatis menjadikan tampilan lo lebih berkelas, Kawula Muda.

Beberapa merek jam tangan pria mewah adalah Patek Philippe, Rolex, Richard Mille, Vacheron Constantin, Hublot, dan masih banyak lagi.

4. Jam tangan pria chronograph

Ilustrasi jam tangan pria chronograph (UNSPLASH)

Jam tangan pria chronograph masih menjadi favorit para pria. Pasalnya, jam tangan jenis inilah yang paling membedakan jam tangan pria dan wanita, Kawula Muda.

Sebenarnya, chronograph sendiri berasal dari kata ‘chrono’ yang berarti waktu dan ‘graph’ yang berarti alat. Jam tangan pria chronograph sendiri adalah jam tangan yang dilengkapi fitur pengukur waktu alias stopwatch.

Menariknya, jenis jam yang digunakan sebagai stopwatch ini dikombinasikan dengan tampilan jam tangan. Hal ini yang membuat jam tangan chronograph memiliki banyak kelebihan, sebab biasanya dilengkapi 2 atau 3 sub-dial yang membuat tampilan jam tangan terlihat rumit.

Beberapa merek jam tangan chronograph pria adalah Seiko, TAG Heuer, Orient, Tissot, dan masih banyak lagi.

5. Jam tangan pria klasik

Jam tangan klasik, rekomendasi jam tangan pria terbaru 2023 (UNSPLASH)

Jam tangan klasik tidak hanya merupakan jam tangan analog atau jenis jam tangan tradisional yang menggunakan jarum untuk menunjukkan waktu dan tidak neko-neko, namun juga merupakan sebuah gaya jam tangan.

Jam tangan klasik biasanya memiliki desain yang elegan dan sederhana, serta cenderung mengikuti desain tradisional yang sudah ada bertahun-tahun.

Jam tangan klasik menjadi sebuah simbol keagungan dan keberlanjutan dan sering menjadi pilihan bagi orang-orang yang menghargai keindahan desain abadi dan berkelas, alias timeless.

Beberapa merek jam tangan dengan model klasik adalah Seiko, Lecoultre, Alexandre Christie, dan masih banyak lagi.

6. Jam tangan fitur

Jam tangan smartwatch memiliki banyak fitur sesuai kebutuhan lo (UNSPLASH)

Seiring perkembangan zaman, jam tangan juga melakukan berbagai inovasi, loh.

Saat ini, beberapa jam tangan pria bahkan dilengkapi oleh GPS. Jam tangan ini biasanya disebut sebagai smartwatch, yang bisa menggantikan beberapa fungsi dari smartphone jika disambungkan.

Beberapa merek jam tangan dengan banyak fitur adalah Apple, Fossil, Samsung, Fitbit, dan masih banyak lagi.

Ukuran jam tangan pria yang cocok untuk tangan

Selain memilih gaya, lo juga harus mempertimbangkan masalah ukuran jam tangan. Pasalnya, hal ini akan berkaitan dengan masalah kenyamanan, Kawula Muda.

Pastikan lo memilih ukuran jam tangan yang pas, tidak longgar atau sempit.

Lo bisa memperhatikan diameter case, ketebalan case, dan juga lebar strap.

Untuk pergelangan tangan yang sangat tipis, lo bisa memilih jam tangan chronograph, pergelangan tangan kecil kenakan ukuran case jam tangan yang sedang, pergelangan tangan kecil bisa menggunakan jam tangan kecil dengan tali kulit.

Sedangkan untuk pergelangan tangan sedang bisa menggunakan strap stainless steel.

Tidak hanya itu, pergelangan tangan yang tebal bisa menggunakan jam tangan klasik dengan ukuran yang sedikit besar.

Kawula Muda, itulah rekomendasi jam tangan pria terbaru dengan harga yang beragam, mulai yang murah hingga mahal. 

Lo sendiri, cocok menggunakan gaya jam tangan pria yang mana, nih?

Berita Lainnya