Jenis Sepeda yang Sedang Tren di 2022!

Lo punya tipe sepeda apa Kawula Muda di rumah?

Ilustrasi bersepeda (iStock)
Tue, 28 Jun 2022


Tren sepeda memang sudah ramai sejak pandemi Covid-19. Selain isi waktu luang yang saat itu masih banyak daerah yang lockdown, bersepeda juga punya banyak manfaat kesehatan untuk menjaga imunitas tubuh.

Jenis sepeda pun juga jadi pandangan, nih Kawula Muda. Contohnya seperti mini velo, road bike dan ada juga sepeda custom (modifikasi/rakit sendiri).

Selain itu, ada juga jenis-jenis sepeda yang lagi tren di tahun 2022. Penasaran? Yuk lihat ada apa saja!

1. Folding Bike

Folding Bike atau sepeda lipat jadi yang paling populer di kalangan komunitas sepeda, Kawula Muda. Merek atau tipe sepeda seperti Element Troy, Pacific Noris, Genio Runes dan Brompton jadi jagoan di sepeda tipe ini.

2. All Mountain (AM)/Trail MTB

Sepeda All Mountain/Trail MTB (MOUNTAINBIKE MAGAZINE)

 

Bagi pemilik sepeda AM/Trail Suspension semakin populer digunakan dengan cara yang lebih asyik dan endurance. Tipe sepeda ini sudah banyak dipakai oleh pesepeda di Indonesia.

3. Sepeda Kalcer

Sepeda Kalcer (GENIO BIKE)

 

Melansir dari Braderian, Kalcer merupakan sesuatu yang sedang trend atau lagi nge-hits. Sepeda jenis ini berpotensi menjadi sebuah kebiasaan, asal katanya berasal dari bahasa Inggris, culture yang dibaca 'kalcer'.

Untuk sepeda ini, memiliki ciri khas tersendiri sesuai dengan pemiliknya. Jadi, karakter pemiliknya bisa dilihat dari sepeda Kalcer.

4. Gravel

Sepeda Gravel (BIKE 24)

 

Sepeda ini bisa untuk perjalanan cepat melewati jalanan gravel alias kerikil/tanah. Bannya lebar hingga 40 mm atau lebih dan memakai disc brake seperti sepeda off road.

5. Cross Country

Sepeda Cross Country (THE GUARDIAN)

 

Kalau yang satu ini, tipe sepeda gunung yang ringan. Para pesepeda biasanya pakai tipe ini untuk balapan, baik di trek datar atau gunung. Buat lo yang suka gowes, Cross Country cocok buat lo!

Sepeda lo di rumah jenisnya apa Kawula Muda?

Berita Lainnya