Kata-Kata Ucapan Hari Perempuan Internasional 2023 yang Inspiratif

Semangat para perempuan Indonesia!!

Hari Perempuan Internasional 2023 upayakan rangkul kesetaraan gender di dunia (INTERNATIONALWOMENSDAY)
Wed, 08 Mar 2023

Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day dirayakan pada 8 Maret setiap tahunnya. Dirayakan sejak 1911 lalu, hari tersebut diperingati untuk memperjuangkan kesetaraan gender di dunia, Kawula Muda!

Tahun ini, perayaan tersebut mengusung tema #EmbraceEquity atau #RangkulKesetaraan. Indonesia pun merupakan salah satu negara yang turut merayakan peringatan tersebut. Sayangnya, penilaian Bank Dunia menempatkan Indonesia sebagai negara yang belum memiliki kesetaraan gender secara maksimal. 

Buktinya, Indonesia berada di peringkat ke-8 dari 11 negara ASEAN. Selain itu, di tingkat dunia, Indonesia berada di peringkat ke-85 dari 153 negara. 

Masalah terbesar mengenai kesenjangan gender di Indonesia berada di bidang tenaga kerja dan pendapatan. Hal itu mengingat hanya setengah perempuan yang berpartisipasi dalam pasar tenaga kerja di Indonesia. Bahkan, rata-rata penghasilan perempuan hanya setengah dari perkiraan pendapatan laki-laki.

Karena itu, mari sama-sama memperjuangkan kesetaraan gender di Indonesia lewat momentum Hari Perempuan Internasional tahun ini yuk, Kawula Muda!

Kata-Kata Ucapan Hari Perempuan Internasional

Ilustrasi perempuan yang kuat dan ceria (UNSPLASH/ANTONINO VISALLI)

 

Kata-kata ucapan Hari Perempuan Internasional bisa menjadi bara api semangat kesetaraan gender. Karena itu, jangan lupa menyebarkan kata-kata semangat berikut kepada pasangan maupun teman perempuan lo ya, Kawula Muda :) 

- Selamat Hari Perempuan Internasional! Jadilah perempuan layaknya lentera menerangi dan menunjukkan arah dengan cahaya

- Hentikan segala macam diskriminasi berbasis gender, setiap manusia berhak dapatkan hak yang setara. Selamat Hari Perempuan Internasional!

- Perempuan hebat adalah perempuan yang tidak pernah berhenti saling menguatkan. Mari rayakan Hari Perempuan Internasional!

- Jadilah perempuan tangguh dan berani berkarya serta menjadi inspirasi bagi orang-orang di sekitarmu. Selamat Hari Perempuan Internasional!

-  Wanita itu mulia, wanita itu spesial, bahkan wanita bisa melakukan apa saja. Mari rayakan Hari Perempuan Internasional!

- Berpikirlah seperti seorang ratu. Seorang ratu tidak takut gagal. Kegagalan adalah batu loncatan lain menuju kehebatan. Selamat Hari Perempuan Internasional!

- Seorang wanita jauh lebih dari sekadar manusia biasa. Dia memiliki kekuatan untuk menciptakan kehidupan, untuk mengatasi begitu banyak rasa sakit dan entah bagaimana selalu menjadi yang terkuat. Selamat Hari Perempuan Sedunia.

- Selamat Hari Perempuan Internasional! Hari ini, mari kita peringati dan menghargai peran penting yang dimainkan oleh perempuan di seluruh dunia.

- Selamat Hari Perempuan Internasional! Jadilah perempuan dengan kelembutan dan kesabaran, selalu menguatkan dunia.

- Hari Perempuan Internasional adalah hari yang tepat untuk merayakan keberhasilan dan pencapaian perempuan dalam berbagai bidang, dan untuk mempromosikan kesetaraan gender di seluruh dunia.

- Mari kita terus bekerja bersama-sama untuk mencapai dunia yang lebih adil dan setara bagi semua perempuan di Hari Perempuan Internasional dan setiap hari.

- Selamat Hari Perempuan Internasional! Mari kita terus berjuang untuk membangun dunia yang lebih baik dan lebih setara bagi semua perempuan di seluruh dunia.

- Wanita cerdas belajar dari kegagalannya, tersenyum di saat-saat terendahnya, dan tumbuh lebih kuat saat menghadapi tantangan. Kamu adalah salah satu dari mereka. Selamat Hari Perempuan Internasional!

- Wanita tidak pernah lemah karena Tuhan telah membuat mereka kuat dalam segala hal. Salam hangat di Hari Perempuan Internasional untuk semua wanita.

- Tidak ada yang mustahil di dunia ini bagi seorang wanita karena dia dilahirkan dengan dedikasi untuk membuat segalanya menjadi mungkin. Selamat Hari Perempuan Internasional.

- Jika Anda seorang wanita, Anda tidak tahu betapa berharga dan pentingnya Anda. Jaga diri Anda. Selamat Hari Perempuan Internasional.

- Saya mengirimkan ucapan saya kepada seorang wanita yang kuat, cantik dan unik dengan caranya. Terima kasih telah datang ke dalam hidup saya. Saya mengucapkan Selamat Hari Perempuan Sedunia.

Daftar Link Tautan Twibbon Hari Perempuan Internasional 2023

Ilustrasi kesetaraan gender (ISTOCK)

 

Melansir laman Twibbonize, terdapat banyak pilihan Twibbon Hari Perempuan Internasional yang dapat digunakan untuk turut serta menyemarakkan peringatan tersebut. Berikut beberapa di antaranya!

Tautan 1

Tautan 2

Tautan 3

Tautan 4

Tautan 5

Tautan 6

Tauran 7

Tautan 8 

Tautan 9

Tautan 10

Berita Lainnya